Wali Kota Medan, Bobby Nasution bersama Raffi Ahmad di Medan Zoo, Medan, Selasa, 17 Mei 2022. ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan.
Wali Kota Medan, Bobby Nasution bersama Raffi Ahmad di Medan Zoo, Medan, Selasa, 17 Mei 2022. ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan.

Raffi Ahmad Akan Investasi di Medan Zoo

Antara • 18 Mei 2022 07:40
Medan: Wali Kota Medan, Bobby Nasution, menyatakan pesohor Raffi Ahmad melalui bendera RANS Entertainment siap berinvestasi untuk mengembangkan Medan Zoo yang memiliki lahan seluas 30 hektare di Kelurahan Simalingkar, Medan, Sumatra Utara.
 
"Tujuan Raffi datang ke Medan, salah satunya dan utama untuk investasi di Kota Medan yang ada di Medan Zoo ini," kata Bobby didampingi Raffi Ahmad di Medan Zoo, Medan, Selasa, 17 Mei 2022.
 
Baca: Gibran Gandeng Investor PT Taman Safari Indonesia Revitalisasi Jurug Zoo

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bobby meminta doa serta dukungan masyarakat agar investasi yang dilakukan bisa berdampak bagi pengembangan tempat wisata kebun binatang kebanggaan masyarakat Kota Medan.
 
"Mudahan-mudahan kunjungan Raffi ini bisa melakukan investasi dan kerja sama dengan Medan Zoo, sehingga menjadi tempat wisata yang dapat dinikmati seluruh masyarakat," jelasnya.
 
Bobby juga memastikan sistem kerja sama pengembangan Medan Zoo ini bakal dilakukan oleh Perumda Pembangunan milik Pemkot Medan dan Rans Entertainment sesuai aturan yang berlaku.
 
"Bentuk kerja sama ada tiga jenis, yaitu B to B (business to business), HSO dan BOT (build operate transfer). Ini tidak menyalahi aturan," jelas Bobby.
 
Raffi Ahmad mengungkapkan alasan berinvestasi di Medan Zoo merupakan salah satu upaya Rans Entertainment menaikkan pariwisata di tanah air setelah dua kota di Indonesia yakni Padang dan Bali.
 
Sedangkan alasan lain, karena Medan merupakan kota ketiga terbesar di Indonesia dan memiliki sosok wali kota muda yang bergerak cepat dan dinamis untuk pembangunan.
 
"Terima kasih Mas Bobby, mudah-mudahan di akhir 2022 ini akan ada wahana baru di Medan Zoo. Kita bocorkan akan ada salju di Kota Medan, sehingga warga tidak perlu lagi jauh-jauh ke luar," jelas Raffi.
 
Pihaknya juga menargetkan bahwa pembangunan Medan Zoo akan dilakukan secara bertahap, baik peremajaan maupun renovasi selama dua tahun di lahan 10 hektare di antaranya baru digunakan.
 
"Selanjutnya pelan-pelan kita melakukan peremajaan dan renovasi untuk Medan Zoo ini, baik itu mengisi dan menambah jenis binatang. Kita optimis karena masyarakat Medan begitu antusias dan semangat," ungkap Raffi.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif