Ilustrasi
Ilustrasi

Ponpes Anak Kiai Tersangka Pencabulan di Jombang Dikepung

Meilikhah • 07 Juli 2022 10:36
Jombang: Sejumlah aparat kepolisian berjaga di depan Pondok Pesantren Shiddiqiyyah Kabupaten Jombang, Jawa Timur, dalam upaya penangkapan putra KH Muhammad Mukhtar Mukthi, MSAT, 42, tersangka kasus dugaan pencabulan santri.
 
Kontributor Metro TV di Jombang, Amir Zakky, mengabarkan ratusan polisi mengepung lingkungan sekitar pondok pesantren dan sempat terjadi ketegangan antara santri dan polisi.
 
"Para santri menolak penjemputan terhadap MSAT sehingga bentrok tidak terelakkan. Ada beberapa pilisi terluka di bawa ke rumah sakit dan beberapa santri diduga provokator dibawa aparat untuk dilakukan pemeriksaan," terang Amir, Kamis, 7 Juli 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Amir menambahkan jumlah polisi yang terluka belum terkonfirmasi. Begitu pula dengan santri yang dibawa petugas untuk dimintai keterangan.
 
Baca juga: Polda Jatim Pastikan 'Perburuan' Anak Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Tanpa Kendala

MSAT sebelumnya membantah melecehkan santriwati ponpes dan menyatakan dirinya difitnah. MSA dilaporkan ke polisi atas dugaan pencabulan anak di bawah umur pada 29 Oktober 2019.
 
MSA diketahui menjadi tersangka berdasarkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) bernomor B/175/XI/RES.124/2019/Satreskrim Polres Jombang tertanggal 12 November 2019. Dalam SPDP tersebut, MSA dijerat Pasal 285 atau Pasal 294 ayat 1 dan 2 ke 2e KUHP.
 
Informasi yang dihimpun, dugaan pencabulan itu terjadi saat korban melamar menjadi karyawan klinik rumah sehat ponpes. Praktik asusila berlangsung saat proses interview (calon karyawan) saat terlapor MSAT pimpinannya.
 
"Pemicu ketegangan sebenarnya minggu kemarin sudah berupaya penjemputan paksa MSAT teapi beberapa santri yang berada di pndok melakukan pengadangan polsi minggu malam berbalik arah dan tidak melanjutkan penjemputan 

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif