Kepala Kanwil Kemenag Sulbar Muflih B Fattah. Foto: Metro TV/Irwan
Kepala Kanwil Kemenag Sulbar Muflih B Fattah. Foto: Metro TV/Irwan

Jadi Tersangka Pencabulan, Oknum ASN Kanwil Kemenag Sulbar Dicopot

MetroTV • 08 Februari 2022 12:14
Mamuju: Seorang oknum aparatur sipil negara (ASN) Kanwil Kemenag Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), mencabuli sembilan santriwati dan staf pegawai. Beberapa korban masih di bawah umur.
 
Pelaku berinisial AR itu kini telah ditetapkan sebagai tersangka. AR juga sudah dicopot dari jabatannya sebagai salah satu Ketua Yayasan Pondok Pesantren Syahid Al Hidayah di Mamuju.
 
Kepala Kanwil Kemenag Sulbar Muflih B Fattah mengatakan pihaknya telah melakukan interogasi internal bersama sejumlah pengurus. Ia mengatakan kasus tersebut telah mencoreng nama baik Institusi Kanwil Kemenag Sulbar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Langkah ini kami lakukan agar proses belajar mengajar di pondok pesantren tersebut dapat kembali berjalan normal, terkait status ASN kami menunggu hasil penyidikan dan prosesnya kami serahkan sepenuhnya ke pihak Kepolisian," ujar Muflih, Sulbar, Selasa, 8 Februari 2022.
 
Kanwil Kemenag telah meminta pihak Pemprov Sulbar dan pihak terkait untuk melakukan pendampingan trauma healing terhadap korban. Hal ini penting guna memulihkan kondisi psikologis dan agar korban dapat mengikuti kegiatan belajar mengajar. (Muklis Efendi)
 
Baca: Sodomi Santri Berulang Kali, Guru Ngaji di Pesantren Bener Meriah Ditangkap
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif