Masyarakat Tangerang padati Pantai Tanjung Pasir, Teluknaga, Kabupaten Tangerang.
Masyarakat Tangerang padati Pantai Tanjung Pasir, Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

Wisatawan Menyemut di Pantai Tanjung Pasir Kabupaten Tangerang

Nasional Mudik Lebaran wisata pantai liburan Idulfitri 1443 Lebaran 2022 Mudik Lebaran 2022 Info Mudik
Hendrik Simorangkir • 04 Mei 2022 17:45
Tangerang: Masyarakat Tangerang mulai memenuhi sejumlah tempat wisata seperti pantai pada H+3 Lebaran. Salah satunya terlihat di Pantai Tanjung Pasir, Teluknaga, Kabupaten Tangerang yang dipadati pengunjung untuk berwisata.
 
Herman, salah satu wisatawan lokal asal Sepatan, Kabupaten Tangerang mengatakan, dirinya mengajak anak, istri, beserta keluarganya untuk menikmati suasana pantai. 
 
"Selain itu saya juga bawa keluarga dari Bogor yang lagi silaturahmi ke rumah untuk ke pantai," ujarnya di Pantai Tanjung Pasir, Rabu, 4 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Herman menuturkan, dirinya tidak menyangka wisata pantai sarat akan pengunjung. Bahkan, ia bersama keluarganya sempat terjebak dua kilometer menuju lokasi.
 
"Kaget juga sih bang saya, sebelum masuk saja sudah macet. Pas masuk mau ke pantainya saja harus desak-desakan," katanya.
 
Menurut Herman, padatnya pengunjung membuat ia bersama anak-anaknya tidak mendapatkan ruang untuk bermain di sekitar bibir pantai.
 
Baca: Ada 5 Titik Kemacetan di Puncak Bogor
 
"Sudah banyak banget orang di pantainya. Kita kebagian main pasir saja ini. Salah saya bawa ke sini. Tapi mau enggak mau, sudah ada di sini, jadi kita nikmati saja," jelasnya.
 
Hal senada diungkapkan oleh Retno. Ibu dari dua orang anak tersebut yang berniat bermain air di pantai tersebut, hanya bisa makan-makan saja dilakukannya. 
 
"Bagaimana mau ke pantai, lihat saja itu banyak banget orangnya. Saya makan saja lah di sini," kata Retno.
 
Bahkan, Retno menambahkan, dirinya bersama keluarga punya berniat kembali ke rumahnya di Batuceper, Kota Tangerang pada malam hari. Hal tersebut dilakukannya agar tidak terjebak kemacetan di luar dari lokasi wisata itu.
 
"Kayaknya abis magrib ini pulangnya kalau lihat keadaan begini (Padat). Masuk saja harus antre, bagaimana pulangnya pasti sangat macet," ucap dia.
 
Sementara, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Komarudin mengatakan, lokasi wisata Pantai Tanjung Pasir saat ini jumlahnya mencapai 6 ribu orang. 
 
"Jumlah pengunjung saat ini lebih dari 6 ribu orang. Kepadatan terjadi dimulai pada pukul 14.00 WIB," kata Komarudin.
 
Menurut Komarudin, pihaknya telah melakukan rekayasa lalu lintas dengan membuka tutup akses menuju Pantai Tanjung Pasir. Selain itu, lanjutnya, pihaknya pun mengerahkan sebanyak puluhan personel guna mengawasi keamanan di lokasi wisata ini.
 
"Kami mengerahkan 30 personel untuk mengawasi kondusifitas di lokasi wisata ini. Hingga kini, kami juga melakukan rekayasa lalu lintas dengan buka tutup akses," jelasnya.
 
Komarudin mengimbau, agar para pengunjung memperhatikan anak-anaknya saat bermain di pantai. Pasalnya saat ini gelombang air cukup tinggi.
 
"Kami imbau kepada orang tua agar menjaga anaknya untuk tidak bermain air di pantai, karena saat ini gelombang air cukup tinggi," ucap dia.

 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif