Sejumlah warga menerbangkan lampion saat mengikuti Festival Lampu Colok di Pekanbaru, Riau, jelang lebaran pada tahun sebelum adanya pandemi COVID-19. (ANTARA/FB Anggoro)
Sejumlah warga menerbangkan lampion saat mengikuti Festival Lampu Colok di Pekanbaru, Riau, jelang lebaran pada tahun sebelum adanya pandemi COVID-19. (ANTARA/FB Anggoro)

Pemkot Pekanbaru Izinkan Pawai Takbir Keliling

Nasional Riau tradisi ramadan Idulfitri 1443 Lebaran 2022
Antara • 28 April 2022 13:32
Pekanbaru: Pemerintah Kota Pekanbaru tahun ini mengizinkan pelaksanaan pawai malam takbiran dalam rangka menyambut Idulfitri 1443 Hijriah. Mengingat kasus pandemi covid-19 sudah melandai.
 
Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT mengatakan Pemkot Pekanbaru akan menggelar takbiran mulai dari masjid paripurna tingkat kota hingga kelurahan.
 
"Pawai takbir digelar terakhir kali pada 2019. Nanti takbiran dipusatkan di masjid paripurna kecamatan dan para camat yang memimpin takbiran tersebut, tapi masyarakat juga melakukan secara keliling dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," kata Firdaus di Pekanbaru, Kamis, 28 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Takbir Keliling di Jepara Boleh, Ini Syaratnya
 
Takbiran tahun ini juga digelar di masjid paripurna kota yaitu di Masjid Agung Ar Rahman di Jalan Jenderal Sudirman dan Masjid Al Firdaus di Kompleks Perkantoran Tenayan Raya. Para lurah juga diminta memberikan dukungan di masjid paripurna kelurahan.
 
"Masyarakat juga dapat meramaikan masjid untuk takbiran. Kami juga mengizinkan pawai obor keliling kampung di malam takbiran. Pawai obor cukup dengan berjalan kaki," kata Firdaus.
 
Namun demikian, ia tetap mengimbau dalam pelaksanaannya masyarakat tidak lupa disiplin pada protokol kesehatan, menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak aman.
 
"Semoga Idulfitri kali ini masyarakat bisa merayakan dalam ketenangan dan jauh dari pandemi covid-19," tukasnya.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif