Ilustrasi kecelakaan truk. (Medcom.id)
Ilustrasi kecelakaan truk. (Medcom.id)

3 Truk Kecelakaan di Tol Tangerang-Merak, 2 Orang Tewas

Nasional kecelakaan lalu lintas Jalan Tol kecelakaan truk
Hendrik Simorangkir • 10 Januari 2022 22:32
Tangerang: Tiga truk terlibat kecelakaan beruntun di KM 27 Tol Tangerang-Merak, sekitar pukul 18.30 WIB, Senin, 10 Januari 2022. Akibatnya dua orang tewas di lokasi kejadian lantaran terjepit kendaraan.
 
"Kecelakaan melibatkan tiga truk, yakni light truk B 9238 JQO, Hino light truk A 9426 ZY, dan truk wingbox B 9993 UEW," kata Kepala Induk Polisi Jalan Raya (PJR) Serang, Kompol Wiratno, Senin, 10 Januari 2022.
 
Baca: Gibran Tunggu Juknis Vaksinasi Booster

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Wiratno mengatakan peristiwa tersebut bermula saat truk pertama yang belum diketahui identitas pengemudinya tengah berhenti di median jalan arah Merak untuk mengganti ban.
 
Kemudian tiba truk kedua yang dikemudikan Muhidin, 29, berhenti di depan truk pertama untuk membantu penggantian ban tersebut.
 
"Saat kedua sopir tengah mengganti ban, tiba-tiba muncul melaju kencang truk ketiga yang dikemudikan Saepudin. Hingga terjadi tabrakan beruntun itu," jelasnya.
 
Menurut Wiratno akibat kejadian tersebut, kedua sopir truk pertama dan kedua tewas di tempat setelah terjepit kendaraan. Sementara dua korban mengalami luka berat yakni sopir truk ketiga dan kernet dari kendaraan kedua.
 
"Akibat kejadian, kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan dan mengakibatkan dua korban jiwa dan dua korban luka berat. Kesemuanya baik yang meninggal dan luka berat di bawa ke RSUD Balaraja," ungkapnya.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif