Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Tangerang mengecek bahan makanan dan harga di Pasar Modernland.
Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Tangerang mengecek bahan makanan dan harga di Pasar Modernland.

Stok Bahan Pokok di Kota Tangerang Aman Jelang Lebaran

Nasional Bahan Pokok Kota Tangerang Lebaran 2022
Hendrik Simorangkir • 25 April 2022 20:39
Tangerang: Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang memastikan stok bahan makanan pokok di wilayahnya aman. Masyarakat diimbau untuk tidak panik terkait stok bahan makanan.
 
"Untuk stok bahan makanan di Kota Tangerang dapat dipastikan aman menjelang lebaran. Tidak ada stok bahan pokok yang kurang," ujar Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM), Suli Rosadi, Senin, 25 April 2022.
 
Suli menuturkan terkait harga bahan pokok, meskipun ada beberapa bahan makanan yang mengalami kenaikan, tetapi tidak begitu signifikan. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kenaikan jelang Lebaran ini hal yang wajar. Ada beberapa komoditas yang memang naik, tetapi kenaikan itu tidak begitu signifikan jadi sejauh ini masih aman," katanya. 
 
Baca: Sepi Konsumen, Harga Daging Sapi di Kabupaten Subang Turun
 
Suli mengimbau agar masyarakat tidak panic buying terkait harga bahan pokok yang naik maupun menyetok bahan makanan menjelang Lebaran. Sehingga tidak menciptakan kelangkaan untuk beberapa komoditas.
 
"Intinya, untuk masyarakat Kota Tangerang tetap tenang dan jangan panik sehingga melakukan panic buying dan memborong semua bahan pokok. Karena nantinya dapat menyebabkan kelangkaan. Saya harap untuk tetap tenang," jelasnya.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif