Bus yang membawa penumpang dari Medan menuju Jambi ringsek usai menabrak jembatan layang di Kota Padang Panjang pada Minggu pagi. (ANTARA/ HO Polres Padang Panjang)
Bus yang membawa penumpang dari Medan menuju Jambi ringsek usai menabrak jembatan layang di Kota Padang Panjang pada Minggu pagi. (ANTARA/ HO Polres Padang Panjang)

Kemarin, Bus Hajar Jalan Layang hingga 60 Anak Diduga Terima Vaksin Covid-19 Kosong

Meilikhah • 31 Januari 2022 07:00
Jakarta: Sejumlah pemberitaan pada Minggu, 30 Januari 2022, di kanal Daerah Medcom.id, menarik perhatian pembaca. Ada tiga pemberitaan yang menjadi populer; pertama, bus penumpang menabrak jalan layang (fly over) di Padang Panjang, Sumatra Barat.
 
Kedua, korban suntikan vaksin covid-19 kosong di Medan, Sumatra Utara, diperkirakan lebih dari 60 orang, dan ketiga peran sandal jepit dan helm yang menjadi petunjuk polisi memburu pelaku penembakan karyawan BRI Link di Lampung.
 
Berikut ulasannya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


1. Korban Vaksin Kosong di Medan Diperkirakan Melebihi 60 Anak
 
Kepolisian menduga jumlah anak yang mengalami penyuntikan vaksin kosong saat vaksinasi covid-19 di Sekolah Wahidin di Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Senin, 17 Januari 2022, lebih dari 60 orang. 
 
Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mengatakan, salah satu aspek yang sedang didalami saat ini adalah penyebab banyaknya sisa vaksin dari kegiatan vaksinasi. 
 
Polri menyediakan 500 dosis vaksin untuk digunakan kepada 460 siswa usia 6-11 tahun di sekolah Yayasan Wahidin. Namun, kata Hadi, jumlah vaksin yang dikembalikan mencapai 100 dosis. 
 
Selengkapnya, di sini
 
2. Sandal dan Helm 'Ungkap' Kasus Penembakan di Lampung Timur
 
Barang bukti sandal jepit dan helm menjadi petunjuk bagi polisi untuk mengungkap kasus perampokan di BRI Link di Desa Tambah Subur, Kecamatan Way Bungur, Lampung Timur, Lampung.
 
"Dari bukti sandal dan helm yang ditemukan di daerah Desa Ombo, Lampung Timur, kita cocokkan dari sandal jepit sebelah kiri yang tertinggal di TKP. Ternyata cocok kemudian anggota melakukan penyisiran kembali," kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung, Minggu, 30 Januari 2022.
 
Selengkapnya, di sini
 
3. 17 Terluka dalam Insiden Bus Tabrak Fly Over di Padang Panjang
 
Satu unit bus penumpang dari Kota Medan menuju Kota Jambi menabrak fly over di Kota Padang Panjang, Minggu pagi, 30 Januari 2022. Sebanyak 17 orang mengalami luka-luka dalam insiden tersebut.
 
Kabid Humas Polda Sumatra Barat Kombes Satake Bayu, mengungkapkan kejadian tersebut terjadi di Jalan Soekarno Hatta Simpang Lapan Kota Padang Panjang sekitar pukul 06.00 WIB.
 
Ia mengatakan kondisi jalan cukup baik dengan aspal yang baik dengan badan jalan yang lebar serta jalur lurus. Selain itu cuaca di saat itu cerah dan pandangan tidak terhalang.
 
Selengkapnya, di sini
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif