BIN melakukan vaksinasi di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). (Istimewa)
BIN melakukan vaksinasi di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). (Istimewa)

Demi Ketahanan Kesehatan, BIN Terus Genjot Vaksinasi Covid-19

Lukman Diah Sari • 28 Mei 2022 13:42
Yogyakarta: Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) terus menggencarkan vaksinasi covid-19 demi membangun ketahanan kesehatan. Kegiatan vaksinasi dilakukan di Kulon Progo, Bantul, dan Kota Yogyakarta.
 
Kepala BIN DIY Brigjen Pol Andry Wibowo mengatakan vaksinasi dilakukan sebagai langkah mitigasi covid-19. Sehingga pelonggaran aktivitas masyarakat saat ini tidak menjadi sebab melonjaknya kasus. 
 
"Masyarakat harus memiliki kekebalan yang memadai untuk bisa beraktivitas dengan aman dan nyaman. Kekebalan ini dapat dicapai minimal dengan vaksinasi dosis primer dan idealnya hingga dosis booster," kata Andry dalam keterangan tertulis, Sabtu, 28 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Andry menerangkan vaksinasi covid-19 tidak hanya untuk melindungi kesehatan. Tapi juga untuk memastikan kegiatan sosial ekonomi berjalan dengan aman dan nyaman.
 
"BIN berkomitmen membangun ketahanan kesehatan untuk menciptakan populasi sehat yang mampu secara kolektif mencegah dan menghadapi krisis,” ujar dia.
 
Baca: Vaksinasi Covid-19 Dorong Pemulihan Sektor Sosial-Ekonomi
 
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DIY Pembajun Setyaningastutie mengatakan pihaknya bisa terus mendistribusi vaksin kepada warga melalui BIN. Dia mengungkap saat ini masyarakat lebih banyak mencari vaksin booster, karena capaian vaksin dosis satu dan dua telah melebihi 100 persen.
 
"Setiap hari kita bisa terus melayani ratusan warga untuk mendapatkan vaksin," ucap dia.
 
Kegiatan vaksinasi terus berjalan di sejumlah titik. Yakni di Sentra Vaksinasi Dinkes Kabupaten Bantul, Klinik Mediska Yogyakarta, serta Puskesmas Kalibawang mulai pagi hingga sore hari.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif