Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy. Dok. Tangkapan Layar.
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy. Dok. Tangkapan Layar.

Vaksinasi Covid-19 Dorong Pemulihan Sektor Sosial-Ekonomi

Theofilus Ifan Sucipto • 26 Mei 2022 10:21
Jakarta: Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan Indonesia terus mendorong ketangguhan bangsa. Hal itu diwujudkan dengan upaya memulihkan sektor sosial ekonomi dari pandemi covid-19.
 
“Salah satunya, kita melakukan vaksinasi covid-19 yang tercatat 61,38 persen populasi ataru setara 165 juta orang per 23 Mei 2022,” kata Muhadjir dalam keterangan tertulis, Kamis, 26 Mei 2022.
 
Muhadjir mengatakan vaksinasi covid-19 tidak hanya berfungsi melindungi kesehatan. Melainkan memastikan kegiatan sosial-ekonomi berjalan dengan aman dan nyaman.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Muhadjir menyebut Indonesia juga menggandeng sejumlah pemangku kepentingan. Misalnya berkolaborasi dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).
 
Baca: Penanganan Covid-19 Seperti Penyakit Biasa Jika Menjadi Endemi
 
“Indonesia berkomitmen membangun ketahanan kesehatan untuk menciptakan populasi sehat yang mampu secara kolektif mencegah dan menghadapi krisis,” ujar dia.
 
Selain itu, pemerintah menegaskan komitmen terhadap pemberdayaan perempuan serta kesetaraan gender. Hal itu sebagai bagian terhadap hak asasi manusia berdasarkan prinsip keadilan, kesetaraan, dan kemanusiaan.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif