ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Selama PPKM, Kasus Covid-19 di Kota Bogor Terus Melonjak

Nasional Virus Korona covid-19 PSBB pandemi covid-19
Rizky Dewantara • 22 Januari 2021 15:04
Bogor: Kasus covid-19 di Kota Bogor, Jawa Barat, selama masa Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) terus melonjak. Hal ini lantaran tingginya mobilitas warga dari luar kota yang masuk ke Bogor.
 
"Ini karena tingginya mobilitas warga yang tidak terkontrol. Kenapa itu bisa melonjak, karena mobilitas yang tinggi dan kita belum bisa menekan itu," ungkap Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, saat ditemui di Balaikota Bogor, Jumat, 22 Januari 2021.
 
Menurut dia, sistem yang dilakukan Pemkot Bogor saat pelaksanaan PPKM sudah cukup baik menekan pergerakan warga dari luar Bogor. Caranya mengatur ruas-ruas jalan protokol dengan menutup secara situasional.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Bupati Sleman Diduga Terpapar Covid-19 Sebelum Disuntik Vaksin
 
"Jadi kami bisa memantau dari keramaian di jalan-jalan. Mana yang berkerumun dan padat kegiatan warga kita tutup dan kita alihkan jalannya," ujar dia.
 
Bima mengaku, saat ini kasus positif covid-19 di Kota Bogor terus naik. Tercatat lonjakan yang paling tinggi terjadi pada Rabu, 20 Januari 2021, dengan tambahan 105 kasus baru.
 
Lebih lanjut, pihaknya saat ini fokus pada langkah preventif atau pencegahan dini, seperti protokol kesehatan kemudian penanganan di zona hijau. Jadi yang tidak sakit jangan sampai sakit, yang sakit sedang jangan sampai statusnya naik ke sakit berat.
 
"Artinya begini, penangan yang kami langsung dilakukan yakni digeser pencegahannya pada pencegahan dini. Makanya Pemkot Bogor memiliki rumah sakit lapangan, untuk mencegah sakit pada warga Kota Bogor agar tidak menjadi lebih parah. Supaya tidak terjadi peningkatan covid-19. Ini masih harus dilanjutkan terus perjuangannya," sebut Bima.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif