Petugas melakukan evakuasi korban longsor di Dusun Bojongkondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Sabtu malam, 9 Januari 2021. Dokumentasi/ istimewa
Petugas melakukan evakuasi korban longsor di Dusun Bojongkondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Sabtu malam, 9 Januari 2021. Dokumentasi/ istimewa

11 Orang Meninggal Tertimbun Longsor di Sumedang

Nasional longsor cuaca ekstrem bencana alam
Roni Kurniawan • 10 Januari 2021 08:14
Bandung: Sebanyak 11 orang dinyatakan meninggal usai tertimbun longsor yang menimpa belasan rumah di Dusun Bojongkondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, sekitar pukul 15.30 WIB, Sabtu, 9 Januari 2021.
 
Bencana tersebut diakibatkan hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Cimanggung sejak pukul 13.00 WIB.
 
Baca: Posko Korban Sriwijaya Air Didirikan di Terminal 2D Bandara Soetta

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pada Pukul 02.00 WIB, pencarian dihentikan sementara, karena sikon di lokasi yg kurang memungkinkan, kondisi hujan dan adanya retakan tanah di bagian atas,  pencarian akan di lanjutkan pukul 07.00 WIB," kata Kepala Kantor Basarnas Bandung, Deden Ridwansah, Minggu, 10 Januari 2021.
 
Dia menjelaskan para korban ditemukan secara bertahap sejak pencarian dilakukan pada malam tadi. 9 orang ditemukan tim gabungan di antaranya dua orang berhasil selamat namun 7 orang dinyatakan meninggal.
 
Pencarian berlanjut hingga Minggu dini hari dan membuahkan hasil dengan ditemukan 4 warga lainnya namun dalam kondisi meninggal usai tertimbun material longsor. Jumlah korban yang meninggal pun sebanyak 11 orang.
 
Sementara pencarian dan evakuasi korban dihentikan sementara oleh petugas gabungan, karena kondisi medan yang curam serta hujan yang masih terus mengguyur wilayah Cimanggung.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif