Ilustrasi. (Foto: Medcom.id/Roylinus)
Ilustrasi. (Foto: Medcom.id/Roylinus)

Garuda Indonesia Keluar Landasan

Jadwal Penerbangan di Bandara Makassar Tidak Terganggu

Nasional pesawat tergelincir
Muhammad Syawaluddin • 02 Juli 2020 11:12
Makassar: Insiden tergelincirnya pesawat Garuda Indonesia di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, tidak mengganggu jadwal penerbangan. Lantaran bandara memiliki dua runway.
 
"Inisiden ini tidak berdampak pada operasional beberapa penerbangan berikutnya karena proses lepas landas dan mendarat dapat dialihkan ke _runway_ 13-31," kata, Vice President Corporate Secretary PT Angkasa Pura I (Persero), Handy Heryudhitiawan, melalui rilis resmi, Rabu 1 Juli 2020.
 
Dia mengatakan meski ada insiden tersebut tidak ada keterlambatan terhadap penerbangan selanjutnya Karena, Bandara Internasional Sultan Hasanuddin katanya memiliki dua runway.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Berkat kesigapan personel AMC dan ARFF Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, insiden ini segera dapat ditangani, dan penumpang langsung dievakuasi," terangnya.
 
Pihaknya masih menginvestigasi untuk mengetahui penyebab insiden. Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara Sultan Hasanuddin Makassar tengah berkoordinasi dengan stakeholder terkait, terutama Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk tindak lanjut penanganan peristiwa tersebut.
 
"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat insiden pesawat Garuda Indonesia ini. Angkasa Pura I senantiasa mengutamakan kenyamanan pengguna jasa bandara, termasuk ketika dalam kondisi gangguan operasional penerbangan," ujarnya.
 
Baca:Garuda Indonesia Selidiki Insiden Pesawat Tergelincir di Bandara Makassar
 
Sebelumnya, Pesawat Garuda Indonesia dikabarkan tergelincir di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan. Peristiwa itu terjadi sebelum pesawat lepas landas.
 
"Kejadiannya tadi sekitar pukul 18.59 Wita," kata, Kepala Otoritas Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Baitul Ikhwan.
 
Ia mengatakan bahwa pesawat Garuda Airbus A330-343X PK-GHD tersebut saat keluar landasan mengangkut 14 penumpang dan 12 kru pesawat. Namun semuanya dalam keadaan baik dan telah dievakuasi. Sementara, pesawat masih berada di runway 21 dan tengah diupayakan untuk dipindahkan oleh mobil pendorong.
 

(LDS)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif