NEWSTICKER
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sleman, melakukan pencarian siswa SMPN 1 Turi yang hanyut di Sungai Sempor, Jumat, 21 Februari 2020. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sleman, melakukan pencarian siswa SMPN 1 Turi yang hanyut di Sungai Sempor, Jumat, 21 Februari 2020. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

Petugas Masih Cari Satu Siswa SMPN 1 Turi yang Hanyut

Nasional Siswa SMPN 1 Turi Hanyut
Ahmad Mustaqim • 22 Februari 2020 12:58
Sleman: Tim SAR gabungan sudah menemukan sembilan siswa SMP Negeri 1 Turi yang hanyut di Sungai Sempor, Kabupaten Sleman. Humas Badan SAR Nasional Yogyakarta, Pipit Eriyanto, mengatakan siswa tersebut ditemukan dalam keadaan meninggal.
 
"Temuan kali ini di DAM Polowidi. Jenis kelamin perempuan," kata Pipit saat dikonfirmasi, Sabtu, 21 Februari 2020.
 
Baca: Polda DIY Belum Pikirkan Penyelidikan Kasus SMPN 1 Turi

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pipit menjelaskan korban ke sembilan ini ditemukan sekitar pukul 10.35 WIB dan korban langsung dievakuasi menuju Puskesmas Turi untuk diidentifikasi. Menurut Pipit dalam identifikasi tersebut petugas juga melibatkan pihak keluarga.
 
Pencarian siswa SMP Negeri 1 Turi ini diperluas hingga jarak tujuh kilometer. Fokus pencarian di aliran-aliran sungai di bawah sungai Sempor, Dusun Dukuh, Desa Donokerto, Kecamatan Turi.
 
"Semoga korban segara bisa ditemukan semuanya," pungkas Pipit.
 
Sebelumnya Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) masih fokus mencari tiga siswa SMP Negeri 1 Turi yang belum ditemukan di Sungai Sempor, Sleman. Wakil Kepala Polda DIY, Brigadir Jenderal Karyoto, mengatakan pihaknya juga belum akan menyelidiki insiden tersebut.
 
"Kita belum mengarah ke situ (penyelidikan) namanya juga insiden atau kecelakaan. Suatu pramuka kan tujuannya baik tapi memang mungkin dibilang kurang perhitungan ya enggak juga lebih perhitungan juga enggak juga," kata Karyoto di SMP Negeri 1 Turi, Jumat malam, 21 Februari 2020.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif