NEWSTICKER
Ilustrasi. Ruang kelas di SDN Gentong, Pasuruan, Jawa Timur yang roboh 5 November 2019. Foto: Metro TV
Ilustrasi. Ruang kelas di SDN Gentong, Pasuruan, Jawa Timur yang roboh 5 November 2019. Foto: Metro TV

Puluhan SDN di Karawang Terancam Ambruk

Nasional sekolah ambruk
Antara • 10 Februari 2020 14:53
Karawang: Puluhan bangunan sekolah dasar negeri (SDN) di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, rusak dan terancam ambruk.
 
"Saya sudah mendapat laporan dari Disdikpora (Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga), masih banyak bangunan SDN rusak," kata Wakil Bupati Ahmad Zamakhsyari SDN III Karawang Kulon, Karawang, Senin, 10 Februari 2020, melansir Antara.
 
Dia mengungkapkan, berdasarkan laporan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang, tercatat 67 bangunan SDN rusak dan terancam ambruk.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia meminta Disdikpora berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Karawang untuk merenovasi sekolah rusak.
 
"Karena alokasi anggaran perbaikan atau renovasi bangunan SDN ada di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat," terangnya.
 
Terkait penggunaan anggaran, Zamakhsyarimenyarankan dinas terkait berkoordinasi dengan kepolisian dan kejaksaan. Menurutnya, koordinasi dengan penegak hukum diperlukan karena perbaikan sekolah masuk kategori darurat.
 
"Bagaiman pandangan hukum jika perbaikan tanpa menunggu lelang. Karena jika menunggu lelang membutuhkan waktu lama. Itu harus dikoordinasikan dengan pihak kepolisian dan kejaksaan," tandas Ahmad.
 

 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif