Gubernur Banten Wahidin Halim (kanan) melantik Al Muktabar (kiri) menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten. ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman
Gubernur Banten Wahidin Halim (kanan) melantik Al Muktabar (kiri) menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten. ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman

Sekda Banten Al Muktabar Disebut Akan Jadi Pj Gubernur

Nasional Pemerintah Daerah banten Kemendagri
Hendrik Simorangkir • 11 Mei 2022 15:25
Tangerang: Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, Al Muktabar, santer terdengar sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Banten gantikan Wahidin Halim. Nama Al Muktabar mencuat berdasarkan rekomendasi dari pemerintah pusat.
 
Kepala Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Banten, Gunawan Rusminto, mengatakan hingga kini pihaknya belum memeriksa Surat Keputusan (SK) penunjukan Pj Gubernur Banten tersebut.
 
"Info yang saya dapat dari Kemendagri seperti itu, Insyaallah kalau tidak ada halangan beliau (Al Muktabar jadi Pj Gubernur Banten). Nantinya SK akan diterima berbarengan pelantikan," kata Gunawan saat dikonfirmasi, Rabu, 11 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Wahidin Halim Cabut Usulan Pemberhentian Sekda Banten
 
Rencana pelantikan Penjabat Gubernur Banten dalam surat undangan akan digelar di Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat, pada Kamis, 12 Mei 2022 pukul 09.00 WIB.
 
Di dalam undangan tersebut pun diberikan kepada Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy yang akan habis masa jabatannya pada Kamis, 12 Mei 2022.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif