Operasi pasar migor curah yang diadakan Bulog DIY. Foto: Humas Bulog DIY
Operasi pasar migor curah yang diadakan Bulog DIY. Foto: Humas Bulog DIY

Bulog DIY Distribusikan 10 Ribu Liter Minyak Goreng

Ahmad Mustaqim • 20 Mei 2022 17:48
Yogyakarta: Badan Urusan Logistik (Bulog) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengadakan operasi pasar minyak goreng (migor) curah di Pasar Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Jumat, 20 Mei 2022. Lebih dari 10 ribu liter migor curah didistribusikan dalam operasi pasar itu. 
 
Kepala Wilayah Perum Bulog Kantor Wilayah DIY, Muhammad Attar Rizal, menjelaskan 10.200 liter migor curah didistribusikan ke pedagang. Penerima didominasi pedagang migor eceran. 
 
"Migor curah kami jual dengan harga Rp13 ribu/liter atau Rp 14.489/kilogram. Operasi pasar serupa kami siapkan di pasar lain di Sleman," kata Attar di Sleman, Jumat, 20 Mei 2022. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia mengatakan operasi pasar tersebut bagian menjamin akses migor curah sesuai harga eceran tertinggi (HET). Sebab, banyak temuan ombudsman banyak pedagang menjual migor di atas HET. 
 
Baca: Warga Janggal Kebijakan Beli Minyak Goreng Harus Menyertai KTP
 
Kepala Bidang Usaha dan Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sleman, Kurnia Astuti, menyebut harga migor curah di pasaran sekitar Rp17 ribu. Ia berharap operasi pasar yang menjangkau 220 pedagang bisa lebih luas.
 
"Kami juga bekerja sama dengan petugas di pasar untuk memilih (sasaran distribusi) pedagang migor curah," ujarnya. 
 
Seorang pedagang migor curah di Pasar Condongcatur, Slamet Wijayati, mengatakan harga migor curah di tengkulak masih di atas HET. Hal itu menjadi dasar padagang menjualnya juga di atas HET. 
 
"Harapannya semoga ke depan harga minyak goreng curah bisa pulih, turun lah," tuturnya. 
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif