Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo/Humas Pemprov Jateng.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo/Humas Pemprov Jateng.

Ini 15 Rute Mudik Gratis yang Disediakan Pemprov Jawa Timur

Nasional Mudik Lebaran Khofifah Indar Parawansa Jawa Timur Lebaran 2022
Antara • 20 April 2022 16:40
Jatim: Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyediakan layanan mudik gratis ke 15 kabupaten dan kota tujuan. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan ini bentuk perhatian pemerintah agar masyarakat bisa mudik dengan aman, nyaman, dan sehat.
 
Program mudik bareng gratis dimulai 28 April 2022. Daerah tujuan mudik, yakni Surabaya-Tulungagung, Surabaya-Trenggalek, Surabaya-Magetan, Surabaya-Madiun, Surabaya-Ngawi, Surabaya-Ponorogo, Surabaya-Pacitan, dan Surabaya-Jember.
 
"Layanan mudik gratis juga mencakup rute Surabaya-Jember-Banyuwangi, Surabaya-Situbondo-Banyuwangi, Surabaya-Tuban, Surabaya-Sumenep, Surabaya-Bojonegoro, Surabaya-Bondowoso, Surabaya-Malang-Blitar, dan Surabaya-Nganjuk," ujar Khofifah, Rabu, 19 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Warga yang ingin menikmati mudik bareng gratis bisa mendaftar via daring dari 21 sampai 24 April 2022. Warga harus mengakses laman layanan mudik gratis Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur dengan melampirkan foto kartu tanda penduduk dan kartu keluarga.
 
Baca: Polda Jateng Waspadai Kejahatan Modus Gendam Saat Mudik
 
Selain itu, warga bisa mendaftar melalui operator di Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur di Jalan Ahmad Yani 268, Kota Surabaya. Posko dibuka dari 22 sampai 27 April 2022 pada pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.
 
"Syarat yang diberlakukan sama dengan sistem daring dan pendaftaran tersebut dibuka sampai tiket habis," ujar Khofifah.
 
Warga juga wajib mendapat suntikan vaksin covid-19 dosis penguat. Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyediakan fasilitas pelayanan vaksinasi penguat di sejumlah lokasi, termasuk di kompleks Kantor Gubernur, Masjid Nasional Al Akbar, dan fasilitas kesehatan pemerintah.
 
"Jadi, seluruh layanan kesehatan harus siap, kemudian tim armada dari Kodam juga disiapkan," katanya.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif