Lintasan kereta cepat yang berada di kawasan Permata Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Medcom.id/ Roni Kurniawan
Lintasan kereta cepat yang berada di kawasan Permata Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Medcom.id/ Roni Kurniawan

Kereta Cepat Jakarta-Bandung Uji Coba November 2022

Roni Kurniawan • 07 April 2022 15:41
Bandung: Kereta cepat Jakarta-Bandung berencana akan melakukan uji coba pada November 2022. Wacana tersebut dilakukan bersamaan dengan puncak acara G20 saat Indonesia berperan sebagai tuan rumah.
 
"Kereta cepat Jakarta Bandung ini memberikan berita baik. Bulan November pada perhelatan G20 kereta cepat Jakarta Bandung akan bereksperimen, memulai uji coba pengoperasian," kata Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, usai menerima para Direksi Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) di Gedung Pakuan Bandung, Kamis, 7 April 2022.
 
Baca: Kota Bandung akan Buat Fasilitas Pendukung Kereta Cepat

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Emil menuturkan wacana tersebut sekaligus memberikan semangat untuk pertumbuhan ekonomi di Jabar lantaran proyek tersebut sudah memasuki 80%. Pembangunan ditargerkan rampung pada Juni 2023.
 
"Sehingga menimbulkan semangat bahwa semua sesuai proses. Jadi sudah ada pergerakan, per hari ini sudah 80% dan pengoperasian yang sudah disepakati adalah di bulan Juni 2023 penumpang pertama sudah bisa menggunakan kereta yang kita tunggu-tunggu." jelas Emil.
 
Sementara pada November nanti, warga Jabar akan melihat langsung kereta cepat yang dibangun diatas jalur kereta api. Bahkan jalur kereta cepat tersebut pun ada yang berdekatan dengan pemukiman serta fasilitas umum warga, sehingga warga bisa menyaksikan cukup dekat.
 
"November warga Jabar bisa melihat kereta api cepat terlihat di lapangan bolak-balik di atas rel dan akan dipamerkan di G20," ungkap Emil.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif