Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, saat meninjau RSUD Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu, 7 Oktober 2020. Medcom.id/ Rizky Dewantara
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, saat meninjau RSUD Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu, 7 Oktober 2020. Medcom.id/ Rizky Dewantara

Ridwan Kamil Minta RS Swasta Bantu Pemkab Bogor

Nasional Virus Korona covid-19 Pasien Covid-19
Rizky Dewantara • 08 Oktober 2020 09:28
Bogor: Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menginstruksikan Bupati Bogor, Ade Yasin, meminta setiap rumah sakit swasta yang ada di Kabupaten Bogor membantu menangani pasien covid-19. Emil sapaan akrabnya mengatakan setiap rumah sakit swasta bisa menyumbangkan satu sampai dua lantai kamar.
 
"Hal ini bertujuan untuk menekan rasio kapasitas ruang isolasi yang tersedia di Kabupaten Bogor," kata Emil usai mengunjungi RSUD Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu malam, 7 Oktober 2020.
 
Baca: Pandemi Covid-19 Tak Buat Perekrutan Teroris Kendur

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Emil menjelaskan dengan adanya sumbangan ini, diharapkan bisa menurunkan rasio ketersediaan ruang isolasi yang ada. Karena saat ini rasio ketersediaan ruang isolasi sudah melewati 60 persen dari standar yang ditetapkan World Health Organization (WHO).
 
Menurutnya pihaknya juga memantau ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong, Kabupaten Bogor, untuk memastikan penanganan virus covid-19 di Bogor berjalan dengan baik.
 
"Memang saat ini Jabar mengalami kekurangan reagen dan kekurangan alat Polymerase Chain Reaction (PCR), untuk sekarang uji spesimen covid-19 mengalami antrian panjang. Ini juga yang membuat tracking menjadi lambat," jelas Emil.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif