Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Pemkot Bandung Dinilai Keliru Izinkan Bioskop Buka Lagi

Nasional Virus Korona covid-19 bioskop
Roni Kurniawan • 10 Oktober 2020 15:55
Bandung: Pemerintah Kota Bandung dinilai keliru mengizinkan bioskop beroperasional kembali saat zona merah covid-19. Pengamat Politik dan Pemerintahan dari Universitas Parahyangan, Asep Warlan Yusuf, mengungkap keputusan merelaksasi bioskop bertolak belakang dengan komitmen Pemprov Jabar.
 
"Menurut saya bioskop bukan pioritas, karena dulu komitmen pemprov (Jabar) menggerakkan ekonomi menengah. Kalau bioskop bukan pendapatan, sudah cukup lah para konglongmerat punya bioskop. Tapi menengah ke bawah itu untuk makan mereka, mereka harus dagang ada aktifitas," ujar Asep, Sabtu, 10 Oktober 2020.
 
Asep menuturkan, seharusnya Pemkot Bandung melakukan komunikasi terlebih dahulu ke Pemprov Jabar terkair relaksasi bioskop. Meskipun, lanjut Asep, Pemkot Bandung memiliki kewenangan untuk menentukan kebijakan relaksasi di masa pandemi covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Pemkot Bandung Diminta Bertanggung Jawab Buka Bioskop Saat Zona Merah Covid-19
 
"Kalau provinsi melihatnya pemkot kebijakan yang keliru agak abai, harus ada komunikasi agar tidak ada tegur-teguran. Harus berkomunikasi dengan pemkot, jaminan apa bahwa itu tidak akan muncul klaster baru dari bioskop dan tempat hiburan. Menurut saya sangat penting berkomunikasi," ungkapnya.
 
Asep berharap keputusan Pemkot Bandung dengan merelaksasi bioskop bisa berjalan dengan baik. Namun, dia menyayangkan lantaran ekonomi kelas menengah ke bawah semestinya lebih mendapat prioritas.
 
"Tapi sekarang, misalnya percaya dulu pada Pemkot Bandung untuk menjamin Bioskop akan aman. Pengujian oleh pemprov jangan buru-buru di tanggapi negatif, itu bisa juga sebagai kebijakan, pengujian dan kepercayaan bahwa tidak main-main untuk buka bioskop dan kaitanya dengan covid-19," tukasnya.
 
Baca:Pengamat Nilai Pembukaan Bioskop di Bandung Bukan Prioritas
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif