Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bertemu Gibran Rakabuming Raka, Rabu malam, 7 April 2021, di Rumah Dinas Wali Kota Solo. Medcom.id/ Triawati
Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bertemu Gibran Rakabuming Raka, Rabu malam, 7 April 2021, di Rumah Dinas Wali Kota Solo. Medcom.id/ Triawati

Premium Masih Dijual, Ahok: Masih Ada Daerah Yang Butuh

Nasional Pertamina bbm bersubsidi Basuki Tjahaja Purnama
Triawati Prihatsari • 08 April 2021 10:37
Solo: Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, mengatakan pemerintah masih tetap mempertahankan penjualan bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dalam beberapa waktu ke depan. Hal itu dilakukan karena premium masih dibutuhkan di beberapa daerah. 
 
"Ya, beberapa daerah masih ada yang membutuhkan (premium). Jadi ekonomi rakyat masih membutuhkan premium. Ini akan kita lakukan bertahap (penghapusan premium). Dulu di Jakarta sudah pernah saya hapus," ujarnya, di Rumah Dinas Wali Kota Solo, Rabu, 7 April 2021.
 
Dia menjelaskan, saat ini Pertamina tengah gencar mengkampanyekan program Langit Biru yang mengajak masyarakat meninggalkan BBM premium. Menurutnya, premium tidak memiliki kualitas baik sebagai BBM.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebaliknya, Pertamina mendorong penggunaan BBM jenis pertalite dan pertamax yang memiliki keunggulan lebih efisien. 
 
Baca juga: 20 Unit Sistem Peringatan Dini Longsor di Gunung Kidul Rusak
 
"DI Jawa Tengah sendiri sedikit yang menggunakan premium. Karena masyarakat makin sadar, baik dari sisi lingkungan maupun sisi ekonomi, memang lebih baik dan lebih hemat dengan Pertalite dan Pertamax," bebernya. 
 
Sementara itu, terkait kedatangannya ke Solo, Ahok mengaku hanya ingin silaturahmi dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Dia menyempatkan mampir ke Solo di tengah kunjungan kerjanya di Cepu, Jawa Tengah.
 
Di sisi lain, Gibran menjelaskan hanya membicarakan hal ringan dengan Ahok yang diakuinya sebagai idola tersebut.
 
"Hanya hal-hal ringan. Ya, banyak masukan dari Pak Ahok. Terutama soal leadership," kata Gibran.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif