Kapolda Sumut, Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak (tengah), saat ketemu dengan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumut H. Maratua Simanjuntak (kiri), di Medan, Rabu, 22 Maret 2023. Antara/HO-Humas Polda Sumut
Kapolda Sumut, Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak (tengah), saat ketemu dengan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumut H. Maratua Simanjuntak (kiri), di Medan, Rabu, 22 Maret 2023. Antara/HO-Humas Polda Sumut

Warga Sumut Diimbau Jaga Keamanan Selama Ramadan

Antara • 23 Maret 2023 08:45
Medan: Kapolda Sumatra Utara (Sumut) Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak mengimbau warga menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dan kesucian selama Ramadan 1444 Hijriah. Hal tersebut agar lingkungan masyarakat tetap kondusif.
 
"Sebentar lagi kita akan melaksanakan ibadah puasa Ramadan. Oleh karena itu saya mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas di Sumatera Utara tetap kondusif," kata Panca di Medan, Rabu, 22 Maret 2023.
 
Baca: Kepolisian Medan Diminta Cegah Tawuran Subuh Selama Ramadan

Panca menegaskan Polda Sumut dan jajaran selama Ramadan akan meningkatkan patroli guna mengantisipasi kejahatan seperti begal, premanisme serta kejahatan lainnya dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada Umat Muslim yang melaksanakan ibadah puasa.
 
"Tentunya toleransi umat beragama harus tetap dijaga selama Bulan Ramadhan," jelasnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Panca juga meminta dukungan dari seluruh pemuka agama, tokoh agama, dan masyarakat agar ibadah puasa berjalan lancar.
 
"Dari zaman opung, sikap toleransi di Sumatera Utara tetap terjaga. Mari bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di Sumatera Utara, tetap kondusif," ungkapnya.
 
Sebelumnya Panca mengharapkan kepada para bhabinkamtibmas untuk dapat membantu kegiatan masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa.
 
"Mulai dari pelaksanaan sholat 5 waktu, sholat tarawih di malam hari di masjid sampai Shalat Idul Fitri karena kegiatan tersebut apabila lancar dalam pelaksanaannya maka akan menjadi ladang ibadah buat kita semua," ujar Panca.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 

 
 
(DEN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif