?Puslabfor Polri Bantu Cari Tahu Jenis Gas Beracun yang Tewaskan Warga.(Foto: Medcom.id/Hendrik S)
?Puslabfor Polri Bantu Cari Tahu Jenis Gas Beracun yang Tewaskan Warga.(Foto: Medcom.id/Hendrik S)

Puslabfor Polri Bantu Cari Tahu Jenis Gas Beracun yang Tewaskan Warga

Nasional gas beracun Kota Tangerang
Hendrik Simorangkir • 08 Oktober 2021 15:08
Tangerang: Polsek Cipondoh meminta bantuan Puslabfor Mabes Polri guna memastikan penyebab tewasnya lima orang di dalam gorong-gorong instalasi optik di wilayah Cipondoh, Kota Tangerang. Berdasarkan pemeriksaan, ditemukan adanya gas berbahaya yang diduga menyebabkan lima korban tewas. 
 
"Kita meminta bantuan Puslabfor Mabes Polri untuk memastikan zat atau racun apa yang membuat para korban meninggal," ujar Kapolsek Cipondoh Kompol Ubaidillah, Jumat, 8 Oktober 2021.
 
Selain itu, Ubaidillah mengatakan pihaknya melakukan autopsi terhadap kelima jenazah di RSUD Kabupaten Tangerang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kasubbid Toksikologi Lingkungan Puslabfor Mabes Polri, Kompol Faizal Rachmad, menyebutkan hasil pemeriksaan sementara ditemukan adanya gas yang berbahaya di dalam gorong-gorong tersebut.
 
Baca juga: Pekerja Tewas di Gorong-gorong, Polisi Panggil Telkom
 
"Mengenai konsentrasi dan jenis gasnya kami akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut di Puslabfor, tepatnya di subdit toksikologi lingkungan," kata Faizal.
 
Faizal menuturkan pihaknya membawa beberapa peralatan untuk melakukan deteksi gas berbahaya tersebut. Saat ini, dia menambahkan, pihaknya telah membawa beberapa sampel dari lokasi kejadian untuk dilakukan pemeriksaan.
 
"Kami bawa alat lab driger untuk deteksi gas dan yang sudah kami ambil adalah sampel air dan sampel gas udaranya. Kami belum tahu jenis gasnya. Tapi gas tersebut telah tercampur dengan air," jelas dia.

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif