Ilustrasi-Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada nenek bernama Tarmi di rumahnya Kelurahan Kalinyamat Wetan, Tegal, Jawa Tengah. (Foto: ANTARA/Oky Lukmansyah)
Ilustrasi-Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada nenek bernama Tarmi di rumahnya Kelurahan Kalinyamat Wetan, Tegal, Jawa Tengah. (Foto: ANTARA/Oky Lukmansyah)

2 Bulan Terakhir Kota Tegal Nihil Covid-19

Nasional covid-19 pandemi covid-19 penanggulangan covid-19
Media Indonesia.com • 22 Oktober 2021 07:11
Tegal: Selama dua bulan terakhir di Kota Tegal, Jawa Tengah, sudah nihil kasus covid-19. Tatap muka pelajar, mal, dan sejenisnya sudah bisa dilaksanakan atau dibuka.
 
"Warga Kota Tegal harus tetap menjaga kondisi tersebut dengan sebaik-baiknya," ujar Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono, usai menghadiri silaturahmi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dengan Warga Hindu Kota Tegal, Kamis, 21 Oktober 2021.
 
"Jangan pernah lengah, karena virus covid-19 masih ada dan tetap mematuhi protokol kesehatan," lanjut dia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dedy Yon menuturkan, dalam waktu dekat akan dibuka Taman Pancasila dan Alun-alun Kota Tegal.
 
"Selain objek-objek wisata yang sudah kita buka, nanti juga akan kita bukan Taman Pancasila dan Alun-alun Tegal yang telah direnovasi," tuturnya.
 
Sementara itu, Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat, mengapresiasi pertemuan sebagai wadah silaturahmi. Dengan adanya FKUB semakin memperkuat persatuan dan kesatuan, juga menjaga keberagaman yang ada.
 
Baca juga: Pemkab Muba Minta Bantuan Ahli Padamkan Kebakaran Sumur Minyak
 
"Kita tetap harus optimistis dan selalu kompak menjadikan Kota Tegal yang harmoni dan toleran," ujar Rahmad Hidayat.
 
Senada, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tegal, Akhmad Farkhan menyampaikan dengan giat silaturami bersama FKUB dan Umat Hindu Kota Tegal akan meningkatkan dan memperkokoh kerukunan dan toleransi, antarumat beragama di Kota Tegal.
 
"Persatuan dan harmoni menjadi sesuatu yang bisa diraih bersama-sama," ucap Ahmad Farhan.
 
Ketua FKUB Kota Tegal H Ahmad Firdaus Muhtadi menyebut kegiatan silaturahmi dilaksanakan rutin setiap bulan dengan berkunjung bersama-sama ke tempat peribadatan anggota FKUB.
 
"Iya muter terus setiap bulan, cuma agak ngadat karena pandemi. Tujuannya untuk saling mengakrabkan diri sesama pemimpin agama juga dengan umat-umat agama lainnya," ungkap Firdaus.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif