Suasana pemakanan Percha Leanpuri ldi makan keluarga di Kecamatan Gandus Palembang, Jumat, 20 Agustus 2021. Medcom.id/ Gonti Hadi Wibowo
Suasana pemakanan Percha Leanpuri ldi makan keluarga di Kecamatan Gandus Palembang, Jumat, 20 Agustus 2021. Medcom.id/ Gonti Hadi Wibowo

Herman Deru dan Keluarga Ikhlas Kepergian Percha Leanpuri

Gonti Hadi Wibowo • 20 Agustus 2021 13:00
Palembang: Jenazah anak Gubernur Sumatra Selatan, Herman Deru, Percha Leanpuri telah dimakamkan di makam keluarga di Kecamatan Gandus, Kota Palembang, pukul 10.00 WIB, Jumat, 20 Agustus 2021.
 
Pantauan di lokasi, Herman Deru bersama istrinya Febrita Lustia dan suami Percha Leanpuri, dr Syamsuddin mengandeng tangan Anak Percha Leanpuri, Muhammad Mandala Sultan Persya Danis.
 
"Saya mengucapkan terima kasih, hanya Allah SWT yang dapat membalasnya. Saya minta doanya untuk almarhumah Percha agar dia dapat jalan yang lurus di surga terbaik. Serta suami dan anaknya dan kami yang ditinggalkannya jadi orang orang yang ikhlas dan tabah," kata Herman Deru di lokasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Almarhumah Percha Leanpuri Dikenal Santun dan Mau Belajar
 
Herman Deru menjelaskan sosok almarhumah Percha Leanpuri merupakan titipan dari Allah SWT kepada dirinya yang begitu sempurna. Saat ini Herman Deru dan keluarga berusaha mengikhlaskan kepergian putrinya tersebut.
 
"Tidak ada penyesalan dari kami, Percha dipanggil. Tapi jujur kami merasakan terlalu cepat. Namun kami ikhlas," jelas Deru.
 
Sebelumnya Kabag Humas Setda Provinsi Sumsel, Septriandi Setia Permana, mengatakan Percha Leanpuri meninggal dunia di Rumah Sakit Muhammad Hoesin (RSMH) Palembang pada pukul 17.45 WIB.
 
"Dari keterangan rumah sakit penyebab kematiannya itu bukan karena covid-19," kata Septriandi.
 
Percha Leanpuri merupakan anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem. Percha Leanpuri lahir 24 Juni 1986 dan sejak umur 23 tahun sudah terpilih sebagai DPD RI dari Sumsel dan menjadikannya sebagai Anggota DPD RI termuda periode 2009-2014.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif