Kepala BNN Papua Barat, Brigadir Jenderal Polisi Heri Istu Hariono. ANTARA/Tri Adi Santoso
Kepala BNN Papua Barat, Brigadir Jenderal Polisi Heri Istu Hariono. ANTARA/Tri Adi Santoso

Pakai Sabu, Oknum Perwira Menengah Polisi di Sorong Ditetapkan Tersangka

Antara • 20 Juli 2022 15:58
Sorong: Badan Narkotika Nasional (BNN) Papua Barat menetapkan oknum perwira menengah di Polres Sorong Kota, Kompol CB, sebagai tersangka penyalahgunaan narkotika, Rabu, 20 Juli 2022.
 
Kepala BNN Papua Barat, Brigjen Heri Istu Hariono, mengatakan, selain CB, BNN juga menangkap H sebagai bandar dan pemilik 13 paket narkotika jenis sabu-sabu.
 
"Sudah didalami dan ditetapkan sebagai tersangka, memang oknum hanya pemakai dan menguasai sabu-sabu kurang dari satu gram," kata Hariono, di Manokwari, Rabu, 20 Juli 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dari hasil pemeriksaan CB sudah cukup lama menggunakan sabu-sabu, dan didapati satu kamar hotel bersama H di Sorong Selatan. "Sesuai dengan komitmen kepala Polda yang tegas sehingga lanjut kami proses, kalaupun ada rehabilitasi di LP," lanjut dia.
 
BNN Papua Barat terus mengembangkan kasus itu untuk memastikan asal pengiriman sabu-sabu yang dari informasi awal berasal dari daerah Sulawesi Selatan.
 
Baca: Istri Polisi di Banjarmasin Terdakwa Kasus Arisan Fiktif Dituntut 2,5 Tahun Penjara

Sementara itu, Direktur Narkoba Polda Papua Barat, Kombes Agustinus Indra Napitupulu, usai bertemu kepala BNN mengatakan Polda Papua Barat menyerahkan seluruh proses hukum kepada BNN Papua Barat.
 
"Prosesnya diserahkan ke BNN, kami dukung Kepala BNN untuk proses hukum terhadap anggota kepolisian," kata Napitupulu.
 
Ia juga membenarkan akibat kasus itu maka diperintahkan untuk seluruh Polres dan jajaran melaksanakan tes urin kepada anggotanya. "Dengan adanya kasus ini kami semua bereaksi untuk melaksanakan tes urin kepada semua jajaran di Polda Papua Barat," jelas dia.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif