BNN Banten menangkap lansia yang membawa 2 kilogram sabu. Dokumentasi/ MetroTV
BNN Banten menangkap lansia yang membawa 2 kilogram sabu. Dokumentasi/ MetroTV

Lansia Ditangkap di Cilegon Lantaran Bawa 2 Kg Sabu

MetroTV • 19 Agustus 2022 17:49
Cilegon: Badan Narkotika Nasional (BNN) Banten menangkap S, 57, lantaran hendak melakukan penyelundupan sabu dari jaringan Aceh menuju Jawa Barat. Pelaku ditangkap di dalam bus antar kota antar provinsi (AKAP) di depan pintu masuk tol Merak-Jakarta, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Banten.
 
Kepala BNN Banten, Brigjen Hendri Marpaung, mengatakan saat itu petugas memberhentikan dan mengecek satu persatu penumpang kemudian mencurigai salah satu penumpang yang membawa tas jinjing yang di dalamnya berisi pakaian.
 
"Setelah dilakukan pemeriksaan terdapat dua buah benda terbungkus dengan plastik teh Cina, saat diminta turun dan diperiksa ternyata didalam bungkusan itu terdapat sabu seberat 2 kilogram," kata Hendri dalam keterangan pers, Jumat, 19 Agustus 2022.
 
Baca: Anggota Polres Pacitan Edarkan Narkoba, 571 Gram Sabu jadi Barang Bukti

Hendri menjelaskan dalam menjalankan aksinya pelaku sengaja melalui jalur darat menggunakan transportasi bus umum dari Palembang dengan tujuan Bandung.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku mendapatkan upah Rp3 Juta setiap kali membawa dua kilogram sabu dan dia dijanjikan juga mendapatkan kembali uang setelah berhasil mengantarkan barang haram itu dari seseorang yang masih diselidiki.
 
"Biaya Operasi sebesar Rp3 Juta, dan akan mendapatkan kembali uang setelah barang itu tiba," jelas Hendri.
 
Akibat perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 114 ayat 2 Subsider pasal 112 ayat 2 jo pasal 132 ayat 1 Undang-Undang RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara minimal 4 tahun. (Muhardi)
 
(DEN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif