Ilustrasi--Petugas beraktivitas di laboratorium UGM, Jawa Tengah. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi--Petugas beraktivitas di laboratorium UGM, Jawa Tengah. (Foto: Istimewa)

6 Kecamatan di Karawang Zona Hitam Covid-19

Nasional Virus Korona
Meilikhah • 08 Juli 2020 08:36
Karawang: Kasus pasien positif covid-19 di Kabupaten Karawang terus meningkat meski Pemprov Jawa Barat telah menerapkan adaptasi kebiasaan baru (AKB). Imbasnya, enam kecamatan di wilayah itu masuk zona hitam penyebaran covid-19.
 
"Kemarin kita menutup tempat senam, karena ada yang tertular korona. Dan kita harus berhati-hati," ungkap Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Selasa, 7 Juni 2020.
 
Cellica meminta kewaspadaan masyarakat tidak lengah. Peningkatan pasien positif korona saat AKB harus ditekan penyebarannya lewat prilaku hidup bersih masyarakat melalui protokol kesehatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:Pemkab Nagan Raya Aceh Pangkas Ratusan Tenaga Kontrak
 
Sementara itu Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang memerinci enam kecamatan yang masuk zona hitam di Karawang antara lain Kecamatan Tirtajaya, Jayakerta, Rengasdengklok, Karawang Barat, Klari, dan Kotabaru. Selain enam wilayah itu, ada dua kecamatan yang masuk zona merah yakni Karawang Timur dan Cikampek.
 
Saat ini ada 17 pasien positif yang masih dalam perawatan. Secara keseluruhan warga terpapar sebanyak 41 orang dari hasil swab test. Info terbaru dari hasil pelacakan gugus tugas, pasien adalah seorang guru yang tertular setelah pulang dari Jakarta.
 
"Guru laki-laki ini terindikasi tertular saat bertemu saudaranya dari Jakarta," ujar Cellica. (Cikwan Suwandi)
 

(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif