Barang bukti serta seorang tahanan Rutan Banda Aceh penerimaan bungkusan berisi sabu dan ganja diamankan. Foto: Medcom.id/Fajri Fatmawati
Barang bukti serta seorang tahanan Rutan Banda Aceh penerimaan bungkusan berisi sabu dan ganja diamankan. Foto: Medcom.id/Fajri Fatmawati

Penyelundupan Narkoba ke Rutan di Aceh Digagalkan

Nasional narkoba
Fajri Fatmawati • 30 Juli 2020 22:22
Banda Aceh: Penyeludupan narkoba jenis sabu dan ganja di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Banda Aceh, di Kahju, Aceh Besar, Aceh, digagalkan petugas. Modus penyelundupan yakni menitipkan bungkusan kepada tahanan.
 
"Awalnya dua orang pengunjung menitipkan bungkusan yang akan diberikan kepada seorang tahanan. Setelah diperiksa oleh petugas di dalam bungkusan itu ditemukan sabu dan ganja," kata Kepala Rutan Kelas IIB Banda Aceh, Irhamuddin, Kamis 30 Juli 2020.
 
Bungkusan yang hendak dititipkan berisi dua plastik daging meugang dan sebuah kotak berisi sabuk kantong pinggang. Di dalam sabuk kantong pinggang itu terdapat pulpen dan plester luka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Setelah petugas memeriksa isi barang bawaan itu terdapat hansaplast saat kita buka ternyata ada sabu kemudian pulpennya kita bongkar dan ditemukan ganja. Mungkin mereka mengira pengawasan di Rutan sedang lengah karena hari ini hari meugang," ujarnya.
 
Baca;Penyelundupan Sabu dalam Karung Jagung Digagalkan
 
Kedua pengantar bungkusan tersebut berinisial D, warga Luengbata, Banda Aceh, dan A, warga Lamteh, Ulee Kareng, Banda Aceh. Sementara penerima berinisial KH yang merupakan tahanan titipan Polresta Banda Aceh dengan kasus narkoba.
 
"Petugas langsung mengamankan D dan A serta memanggil tahanan yang menerima barang. Ketiganya beserta barang bukti diserahkan ke polisi," ucap Irhamuddin.
 
Dia menerangkan, penyeludupan narkoba ke Rutan Kelas IIB Banda Aceh kali ini adalah kasus kedua sepanjang 2020. Kasus pertama yakni berupa ganja.
 
"Ketelitian petugas dalam memeiksa barang titipan dari pengunjung ini mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba di dalam Rutan," jelasnya.

 

(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif