Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. MI/Haryanto
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. MI/Haryanto

Tampung Aspirasi Pedemo UU Ciptaker, Ganjar Siapkan Posko

Nasional Omnibus Law Ganjar Pranowo Demo Tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja
Media Indonesia.com • 13 Oktober 2020 07:23
Semarang: Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menyiapkan posko untuk menampung aspirasi, terkait Undang-Undang Cipta Kerja Omnibus Law. Posko didirikan di sejumlah kampus, di antaranya Universitas Diponegoro, Universitas Negeri Semarang, dan lainnya.
 
"Kalau nanti poskonya di pemerintah membikin seolah-olah dikanalisasi, maka biarlah masuk kampus," kata Ganjar, melansir Mediaindonesia.com, Selasa, 13 Oktober 2020.
 
Ganjar pun mempersilakan pihak kampus bisa membuat posko serupa, untuk menampung aspirasi sampai konsultasi. Hal itu, menurutnya, sebagai langkah gotong royong dengan pihak lainnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ganjar mengatakan, draf final dari UU Cipta Kerja yang disahkan DPR pada Senin, 5 Oktober 2020 belum diterbitkan. Padahal ancaman aksi penolakan UU tersebut sangat besar.
 
Baca:Demo di Istana, Berikut Rekayasa Lalu Lintas
 
Pihaknya telah mengundang akademisi, buruh, Kadin, hingga Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jawa Tengah untuk membahas UU tersebut. Sehingga bisa menghindari disinformasi.
 
"Ini problem komunikasi yang harus diperbaiki," ungkap Ganjar.
 
Dia berharap, usai pertemuan tersebut, tak ada lagi demo turun ke jalan, dengan kerumunan massa. Jika tetap akan menolak UU, Ganjar menyarankan mengajukan judicial review ke Mahkamah Konstitusi.
 
"Kami minta dengan sangat karena ada kelompok atau elemen buruh, pengusaha, kampus jangan berkerumun, ayo dong demonya yang baik, ayo dong demonya tidak merusak," ajaknya.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif