ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Dua Pemancing di Perairan Sumenep Hilang Tenggelam

Nasional tenggelam
Rahmatullah • 12 Januari 2021 06:38
Sumenep: Dua orang pemancing dinyatakan hilang di perairan Pulau Giligenting, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Korban atas nama Hafik, 21, dan Halipi, 24, warga Desa Prenduan, Kecamatan Pragaan, Sumenep ini tenggelam sejak 9 Januari 2021.
 
"Sampai sekarang masih dilakukan pencarian terhadap dua korban hilang," kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Senin, 11 Januari 2021.
 
Baca: Pemkot Tangerang Ingin Masyarakat Berpartisipasi Selama PPKM

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menjelaskan korban Hafik dan Halipi pergi memancing menggunakan perahu milik Subli bersama empat orang lainnya. Pada sekira pukul 23.30 WIB, Hafik terpeleset dan jatuh ke laut di saat yang bersamaan Halifi langsung berupaya menolong.
 
"Melihat temannya jatuh saksi Halifi langsung melompat ke laut dengan tujuan untuk menolong Hafik, namun keduanya hilang digulung ombak," jelasnya.
 
Widiarti kembali mengatakan upaya pencarian sampai sekarang terus dilakukan oleh warga setempat dan petugas dengan menggunakan lima perahu. Selain itu juga melibatkan tim dari Basarnas.
 
Area pencarian terhadap kedua korban dilakukan mulai dari titik lokasi kejadian hingga daerah sekitar dengan mengacu kepada arah arus dan gelombang laut.
 
"Saat kejadian kondisi cuaca memang tidak mendukung, sebab sedang terjadi hujan. Jadi kondisi perahu licin," ujar Widiarti.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif