ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Kantor Perbankan di Bantul Jadi Klaster Penularan Covid-19

Nasional Virus Korona klaster perkantoran
Ahmad Mustaqim • 24 Oktober 2020 15:49
Bantul: Sebuah kantor perbankan di Kabupaten Bantul, Daerah istimewa Yogyakarta jadi klaster penyebaran covid-19. Situasi itu terjadi usai tujuh karyawan diketahui positif covid-19.
 
Juru Bicara Percepatan Penanganan Penularan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bantul, Sri Wahyu Joko Santoso, menjelaskan, dari tujuh karyawan yang positif, lima di antaranya merupakan warga Bantul. Sementara, sisanya warga Kabupaten Kulon Progo dan Kota Yogyakarta.
 
"Dinas kesehatan masih lakukan tracing terhadap keluarga (karyawan) karena sudah ada dua (anggota keluarga karyawan) yang tertular," kata dia dihubungi, Sabtu, 24 Oktober 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia mengungkapkan, karyawan perbankan itu kini diisolasi di rumah sakit lapangan dan shelter di Kabupaten Bantul. Sementara, karyawan yang lain ditangani pemerintah tempat tinggalnya.
 
Sri Wahyu mengungkapkan, koordinasi terhadap pemerintah di tempat tinggal karyawan perbankan masih dilakukan untuk pelacakan kasus. Setidaknya, kata dia, sudah sekitar 40 orang sudah dites terkait klaster itu.
 
"Hasil tesnya belum diketahui. Kami masih menunggu hasilnya," ungkapnya.
 
Baca: Layang-layang Tersangkut di Pesawat saat Hendak Mendarat
 
Pihaknya menyebut kasus klaster itu telah menyebar luas. Ia berharap hasil penelusuran klaster kantor perbankan bisa segera usai.
 
Sri Wahyu mengingatkan masyarakat disiplin menerapkan protokol pencegahan penularan covid-19. Baik saat aktivitas di luar rumah maupun beraktivitas di dekat lokasi dengan risiko tinggi penularan covid-19.
 
"Sampai saat ini mematuhi protokol kesehatan jadi kunci pengendalian penularan (covid-19)," jelasnya. 
 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif