Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil atau Kang Emil. (Dok Humas Pemprov Jabar)
Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil atau Kang Emil. (Dok Humas Pemprov Jabar)

PSBB Proporsional di Jabar Diperpanjang

Nasional Virus Korona PSBB New Normal
Antara • 28 Mei 2020 22:59
Bandung: Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil, mengumumkan peprihal Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional di Jabar diperpanjang hingga 12 Juni 2020. Hal itu diumumkan melalui akun media sosialnya.
 
"Sekitar 60 persen Zona Biru (level 2) bisa memulai pilihan new normal. Sekitar 40 persen Zona Kuning (level 3) wilayah melanjutkan PSBB proporsional hingga 12 Juni 2020. Mari berdisiplin ya warga Jabar agar hidup baru kita bisa sukses dan lancar," ujarnya, melansir Antara, Kamis, 28 Mei 2020.
 
Sementara itu, Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja, membenarkan Keputusan Gubernur (Kepgub) Jabar tentang perpanjangan PSBB tingkat provinsi secara proporsional. Keputusan itu berdasarkan hasil evaluasi dan dikonsultasikan dengan sejumlah ahli.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kawasan Bodebek dari 30 Mei-4 Juni 2020. Sementara di luar Bodebek, perpanjangan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 30 Mei sampai dengan 12 Juni 2020," kata Setiawan.
 
Baca:Mal di Sulsel Tetap Ditutup
 
Perpanjangan PSBB secara proporsional di Bogor Depok Bekasi (Bodebek) telah ditandatangani hari ini. Kebijakan itu mengikuti kebijakan Pemerintah DKI Jakarta, lantaran Bodebek merupakan daerah peyangga ibu kota.
 
"Besok provinsi akan mengeluarkan nilai tingkat kewaspadaan di kabupaten/kota, yang mana status PSBB dilakukan oleh masing-masing daerah secara proposional sesuai dengan level kewaspadaan dalam skala mikro. Kondisi new normal tergantung dari level kewaspadaan itu," ujarnya.
 

(LDS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif