NEWSTICKER
Wakil Kepala Penerangan Kodam (Wakapendam) XVII/Cenderawasih, Dax Sianturi. Foto: Medcom.id/Roylinus Ratumakin.
Wakil Kepala Penerangan Kodam (Wakapendam) XVII/Cenderawasih, Dax Sianturi. Foto: Medcom.id/Roylinus Ratumakin.

Pengiriman Jenazah Helikopter MI-17 Dibagi Dua Tahap

Nasional helikopter hilang kontak
Roylinus Ratumakin • 16 Februari 2020 22:00
Jayapura: Komando Daerah Militer (Kodam) XVII/Cenmderawasih berencana akan mengirimkan jenazah korban Helikopter MI-17 ke daerahnya masing-masing pada Senin dan Selasa, 18 Februari 2020. Pelepasan jenazah dari Pangkalan Udara Militer (Lanud) Silas Papare, Sentani, Kabupaten Jayapura.
 
“Ada delapan jenazah yang akan dikirim (Senin, 17 Februari 2020) besok, yaitu ke Semarang dan Surabaya yang dilepas langsung oleh Pangkogabwilhan III, Letjen TNI. Ganip Warsito,” kata Wakil Kepala Penerangan Kodam (Wakapendam) XVII/Cenderawasih, Dax Sianturi, Minggu, 16 Februari 2020, malam di RS Bhayangkara, Jayapura.
 
Dax mengatakan, empat jenazah lainnya akan dikirim pada, Selasa, 18 Februari 2020 yang direncanakan akan dilepas langsung oleh Panglima TNI, Marsekal TNI DR. (H.C.) Hadi Tjahjanto. “Kalau tidak ada perubahan rencana, hari kedua nanti akan dilepas langsung oleh Panglima TNI,” ujarnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sianturi merinci, untuk pengiriman jenazah pada, Senin, 17 Februari 2020 tujuan Semarang ialah, Kapten CPN Aris Afik, Kapten Bambang Saputra, Lettu Ahwar Affandy, Pratu Asharul Mashudi, Serka Suriatna Wijaya Kusuma, Praka Dwi Purnomo, dan Sertu Dita Ilham. Sedangkan jenazah yang dikirim ke Surabaya adalah jenazah dari Prada Tegas Hadi.
 
“Untuk pengiriman jenazah hari kedua (Selasa, 18 Februari 2020) ialah, Serda Ikrar Satya Nainggolan (Sorong, Papua), Pratu Yanuarius Loe (Kupang, NTT), Pratu Risno (Kendari), dan Prada Sudjono Kaimuddin (Ambon),” katanya.

 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif