ilustrasi/Medcom.id
ilustrasi/Medcom.id

Jangan Panik! Stok Bahan Pokok di Banjarbaru Cukup Sampai 6 Bulan

Nasional pangan ramadan Bahan Pokok minyak goreng sembako
Antara • 21 April 2022 15:48
Banjarbaru: Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Aditya Mufti Ariffin, memastikan stok bahan pokok aman selama enam bulan ke depan. Ia meminta warga tidak khawatir kekurangan kebutuhan sehari-hari.
 
"Stok bahan pokok aman enam bulan ke depan sehingga masyarakat tidak perlu khawatir kekurangan kebutuhan pokok," ujar Mufti, Kamis, 21 April 2022.
 
Ia berharap warga membeli bahan pokok sesuai kebutuhan. Mufti mengatakan pembelian dalam jumlah besar dapat berdampak terhadap melambungnya harga barang hingga terjadi kelangkaan di pasaran.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi kami minta masyarakat tetap tenang dan tidak melakukan aksi borong karena ketakutan kekurangan bahan pokok. Tetap tenang sehingga harga barang tetap stabil dan tidak terjadi kelangkaan," ungkapnya.
 
Baca: Penyaluran BLT Minyak Goreng Gencar di Ambon
 
Guna menstabilitaskan harga, pihaknya menggelar pasar murah di empat titik selama Ramadan. Ia berharap pasar murah ini dapat memantu warga.
 
"Kami mendatangkan secara langsung distributor menjual barang sesuai produknya sehingga harganya lebih murah dibanding di pasaran kisaran Rp2 ribu hingga Rp3 ribu yang tentu membantu masyarakat," kata dia.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif