Kegiatan berbagi takjil ramadan Hubdam II Sriwijaya Palembang. Foto: Istimewa.
Kegiatan berbagi takjil ramadan Hubdam II Sriwijaya Palembang. Foto: Istimewa.

Hubdam II Sriwijaya Targetkan Berbagi 10 Ribu Takjil Selama Ramadan

Nasional tni kegiatan sosial Ramadan 2022
Arga sumantri • 21 April 2022 22:26
Jakarta: Para personel Perhubungan Kodam II Sriwijaya (HubdamII/Swj) menggelar bakti sosial di bulan ramadan kali ini. Mereka membagikan makanan ringan untuk berbuka (takjil) ramadan di depan markas, Jalan Jaksa Agung R Soeprapto Palembang, Sumatra Selatan, selama sebulan penuh.
 
"Kita menargetkan memberikan paket berbuka atau takjil kepada masyarakat yang melewati markas kantor kita. Mereka kebanyakan para pejalan kaki, pengemudi ojek online termasuk yang berkendaraan mobil pun tak luput kami bagi," kata Kepala Hubdam II/Swj, Kolonel Chb Mohamad Nazar, Kamis, 21 April 2022.
 
Kegiatan bertujuan membantu masyarakat yang terpaksa berbuka puasa di jalan. Kegiatan ini diharapkan bisa membantu masyarakat yang tak sempat berbuka puasa di rumah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kadang detik-detik saat berbuka ini bagi pengguna jalan yang tidak sempat berbuka di rumah sangat membantu sekali ketika mendapatkan takjil dari kami sehingga mereka dapat menyegerakan berbuka puasanya," ujar Nazar.
 
Baca: Polda Aceh Targetkan 10 Ribu Vaksin Booster per Hari
 
Selain membantu masyarakat sekitar, kegiatan jadi bagian ibadah di bulan ramadan. Sumber takjil berasal dari Kodam II Sriwijaya dan para donatur.
 
"Insyaallah, kita menargetkan sasaran 10 ribu paket takjil untuk dibagikan sampai dengan akhir bulan ramadan ini," ungkap dia.
 
Kegiatan berbagi takjil ini digelar juga di satuan-satuan jajaran Kodam II/Swj. Para personel TNI dari Kodam II/Swj sangat antusias terlibat langsung di dalam kegiatan berbagi takjil ini. Masyarakat sekitar markas TNI ini merasa terbantu dengan adanya program berbagi ini.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif