Kapolda Aceh, Irjen Ahmad Haydar, saat menyerahkan sembako kepada penerima manfaat dalam kegiatan vaksinasi covid-19 booster presisi Polda, Kemenag dan PWNU Aceh di Banda Aceh, Kamis, 21 April 2022. ANTARA/Khalis Surry
Kapolda Aceh, Irjen Ahmad Haydar, saat menyerahkan sembako kepada penerima manfaat dalam kegiatan vaksinasi covid-19 booster presisi Polda, Kemenag dan PWNU Aceh di Banda Aceh, Kamis, 21 April 2022. ANTARA/Khalis Surry

Polda Aceh Targetkan 10 Ribu Vaksin Booster per Hari

Nasional pandemi covid-19 vaksin covid-19 Protokol Covid-19 protokol kesehatan PPKM Darurat
Antara • 21 April 2022 20:28
Banda Aceh: Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar menargetkan cakupan vaksinasi covid-19 dosis penguat (booster) di wilayah Aceh bisa bertambah 10 ribu orang per hari.
 
"Jadi ke depan ini target kami per hari, khususnya untuk booster itu, kita di 10.500 orang per hari," kata Ahmad Haydar di Banda Aceh, Kamis, 21 April 2022.
 
Baca: Capaian Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Kota Jambi 84%

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pemerintah Aceh menargetkan lebih 4 juta jiwa penduduk menerima vaksinasi covid-19. Saat ini, kata Kapolda, capaian dosis satu di Aceh sudah mencapai 99,15 persen dan dosis kedua sudah 72,38 persen dan dosis booster 10,59 persen.
 
Polda Aceh, Kemenag Aceh, dan PWNU Aceh berkomitmen untuk mempercepat vaksinasi booster di Aceh. Salah satunya melalui program tersebut yang menargetkan vaksinasi dengan target 1 juta vaksin booster.
 
Program ini tidak hanya menyasar aparatur sipil negara (ASN) dan tenaga harian lepas di Kemenag Aceh, tetapi juga semua masyarakat umum, termasuk mahasiswa dari berbagai wilayah dan perguruan tinggi di Tanah Rencong.
 
“Vaksinasi booster ini harus menjadi prioritas kita,” jelas Haydar.
 
Hal yang sama juga dilakukan jajaran Polres di seluruh kabupaten/kota di Aceh, yang bekerjasama dengan ulama dan Kemenag daerah setempat. Program vaksinasi booster presisi itu dilakukan secara serentak, dalam tiga hari berturut sejak hari ini.
 
"Ini menjadi prioritas kami, begitu juga dengan Polres bekerjasama dengan Kemenag setempat," ungkap Haydar.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif