Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV

Simpang Jomin Ramai Lancar Jelang Puncak Arus Balik

Nasional Mudik Lebaran arus balik Mudik Lebaran 2022 Mudik 2022
MetroTV • 05 Mei 2022 10:09
Karawang: Jalur Simpang Jomin, Karawang, Jawa Barat, merupakan jalur alternatif bagi para pemudik yang menggunakan sepeda motor. Para pemotor biasanya melewati jalur ini dari arah Purwakarta menuju Jabodetabek.
 
Pada hari keempat setelah Lebaran, jalan ini terpantau ramai lancar. Puncak arus balik diperkirakan akan terjadi pada 6-8 Mei 2022. Meski demikian, beberapa pemudik motor memilih untuk kembali ke Jabodetabek lebih awal guna menghindari kemacetan.
 
"Selain pemudik motor, kami juga melihat ada beberapa bus-bus pariwisata, kemudian bus Antar-Kota Antar-Provinsi (AKAP), dan juga travel-travel yang mengemudi ke arah Jabodetabek," demikian dilaporkan reporter Glory Nata dalam tayangan Selamat Pagi Indonesia di Metro TV, Kamis, 5 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Perputaran Uang Selama Libur Lebaran Ditaksir Rp250 Triliun
 
Meskipun terpantau ramai lancar, volume kendaraan Jalur Arteri Simpang Jomin cenderung meningkat. Jalur tersebut biasanya ramai di sore maupun malam hari. Pada Kamis, 6 Mei 2022 pagi, kendaraan pemudik berbaur dengan kendaraan warga lokal berpelat T yang beraktivitas. (Hana Nushratu)
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif