Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Metro TV
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Metro TV

Metro Siang

Ridwan Kamil Soal Bonus Atlet Jabar dalam PON XX: Saya Paksa Harus Ada

Nasional ridwan kamil kota bandung PON 2020 Metro Siang Jawa Barat PON XX Papua Bonus Atlet PON Papua
MetroTV • 20 Oktober 2021 15:33
Bandung: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau proses karantina kontingen Jawa Barat usai pulang dari ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di salah satu hotel di Kota Bandung. 
 
Dalam kesempatan tersebut, Ridwan Kamil menyatakan bahwa pihaknya tengah membahas aspirasi bonus untuk para atlet. Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan berupaya mencari solusi. 
 
“Bonus atlet saya paksa harus ada, tapi kita harus bersyukur terlebih dulu,” kata Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dalam tayangan Metro Siang di Metro TV, Rabu, 20 Oktober 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ridwan menyebut ada sekitar 700 ratus atlet yang menjalani proses karantina yang berlangsung selama lima hari. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19 usai para atlet bertanding di pohon XX Papua.
 
Baca: Ridwan Kamil Sebut Bonus Atlet Kota Bandung Kewenangan Pemkot
 
Dalam proses karantina, para atlet diwajibkan melakukan tes PCR secara rutin untuk memastikan para atlet terbebas dari covid-19.
 
Ridwan Kamil juga mengapresiasi para atlet yang melakukan karantina mandiri. Menurutnya, tidak mudah mengatur karantina 700 orang. 
 
Sebelumnya Wali Kota Bandung, Oded M Danial, mengaku tidak memiliki anggaran untuk memberikan bonus kepada para atlet berprestasi di ajang PON XX Papua. Bahkan Oded pun belum membahas hal tersebut meski saat ini Jawa Barat telah keluar sebagai juara umum PON Papua, serta terdapat atlet asal Kota Bandung yang turut menyumbangkan medali.
 
"Belum kami bahas. Anggarannya juga enggak ada di APBD 2021. Entah kalau di 2022. Wallahu alam," ujar Oded. (Imanuel Rymaldi Matatula)
 
(SYN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif