Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

DIY Belum Rencanakan Pembelajaran Tatap Muka

Nasional Virus Korona Metode Pembelajaran covid-19
Ahmad Mustaqim • 12 November 2020 12:05
Yogyakarta: Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) belum berencana mengizinkan kegiatan pembelajaran tatap muka di sekolah tingkat SMA, SMK, maupun SLB. Meskipun, perkembangan kasus penularan covid-19 cenderung menurun.
 
"Kalau (pembelajaran) tatap muka seperti dulu dan sekarang masih belum," kata Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) DIY, Didik Wardaya dihubungi, Kamis, 12 November 2020.
 
Didik mengatakan, status DIY yang belum masuk zona hijau maupun kuning menjadi pertimbangan utama. Wilayah di luar dua zona itu masih dilarang lakukan pembelajaran tatap muka. Ia mengatakan saat ini DIY berstatus zona oranye.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia mengatakan, hasil rapat kerja bersama empat menteri telah mengatur hal tersebut. Dengan demikian, kata dia, pembelajaran siswa di DIY masih secara daring atau belajar dari rumah.
 
Baca:SMA di Jepara Siap Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka
 
"Kami menunggu keputusan pemerintah, akan ada perubahan atau tidak. Bagaimana jika wilayah itu (zona) oranye, ini boleh atau belum," ujarnya.
 
Didik menyebut, pelajar SMK hingga kini diizinkan praktik di sekolah. Kegiatan di sekolah dibolehkan sejauh dilakukan terbatas serta menerapkan protokol kesehatan.
 
Adapun pelajar SMA diperbolehkan menemui guru. Namun, hal itu sebatas berkolsultasi terhadap kesulitan pembelajaran yang dialami.
 
Ia menambahkan, evaluasi masih terus dilakukan secara bertahap dengan pertimbangan pola pembelajaran yang berlangsung saat ini. Evaluasi secara umum akan dilakukan hingga akhir semester.
 
"Kita terus melihat perkembangannya seperti apa. Kalau semisal praktik terbatas itu muncul klaster baru akan kita jadikan pertimbangan juga," ucapnya.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif