?Simulasi pembelajaran tatap muka di SMA Negeri 1 Tahunan Jepara. Medcom.id/Rhobi Shani
?Simulasi pembelajaran tatap muka di SMA Negeri 1 Tahunan Jepara. Medcom.id/Rhobi Shani

SMA di Jepara Siap Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka

Nasional Virus Korona Metode Pembelajaran covid-19
Rhobi Shani • 11 November 2020 16:58
Jepara: Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, siap melaksanakan pembelajaran tatap muka. Simulasi pelaksanaan pembelajaran tatap muka di masa pandemi covid-19 sudah dilakukan.
 
Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Jepara, Udik Agus DW, mengatakan seluruh SMA di Bumi Kartini sudah siap menggelar pembelajaran tatap muka. Fasilitas pendukung protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan telah tersedia di tiap-tiap sekolah.
 
"Hasil rapat koordinasi terakhir, sekolah-sekolah tidak hanya siap tapi sudah kepingin," ujar Udik, Rabu, 11 November 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nantinya proses pembelajaran tatap muka di sekolah di masa pandemi akan berlangsung lebih singkat. Jika biasanya siswa pulang pukul 15.30, pada masa pandemi pulang pukul 12.00. kemudian siswa yang berangkat sekolah maksimal 50 persen dari jumlah siswa.
 
Baca:Ada Kampung Aman Covid-19 di Bogor
 
"Proposal izin pembelajaran tatap muka sedang disusun," kata Udik.
 
Kepala SMA Negeri 1 Tahunan Jepara, Bambang Supriyanto, mengatakan simulasi pembelajaran sudah dilakukan. Simulai dimulai dari siswa di rumah hendak berangkat ke sekolah. Sampai di sekolah, sebelum masuk kelas siswa mencuci tangan dan diperiksa suhu badannya.
 
"Siswa juga membawa bekal makan dan minum dari rumah. Kemudian simulasi pembelajaran di laboratorium juga sudah dilakukan. Tempat cuci tangan di sipakan di tiap-tiap depan kelas dan di halaman depan sekolah," kata Bambang.
 
Seperti diketahui, selama masa pandemi covid-19 pembelajaran dilakukan dengan sistem dalam jaringan. Itu berlangsung mulai Maret hingga kini.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif