KM Arista Tenggelam di Perairan Makassar, 13 Tewas

Andi Aan Pranata 13 Juni 2018 16:36 WIB
kapal tenggelam
KM Arista Tenggelam di Perairan Makassar, 13 Tewas
Penumpang kapal dievakuasi. Istimewa
Makassar: Kapal Motor (KM) Arista dengan 35 penumpang tenggelam di perairan Gusung Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu 13 Juni 2018, siang. Sebanyak 13 orang dilaporkan tewas. Petugas tengah mengevakuasi korban yang selamat.

Kapal tenggelam pukul 12.45 WITA dalam perjalanan dari pelabuhan rakyat Paotere menuju pulau Barrang Lompo. Menurut sumber di Polres Pelabuhan Makassar, kapal yang dibawa nahkoda Kila diduga dihantam ombak tak lama setelah meninggalkan dermaga dan terbalik.

Hal ini dibenarkan salah satu penumpang, Raudah. Kapal sudah meninggalkan pelabuhan Paotere sekitar lima mil. Saat itu kapal dihantam angin kencang dan ombak besar, lalu terbalik dan tenggelam.


Kepala Badan Kesbangpol Sulsel Asmanto Baso Lewa dalam laporannya mengungkapkan, para penumpang sudah diidentifikasi. Tiga belas di antaranya meninggal.

Delapan korban tewas dibawa ke Makassar. Masing-masing bernama Hariani, Ita, Marwah, Asriani, Rahmat, Haskar, Delima, dan Nio. Sedangkan lima lainnya dievakuasi ke Barrang Lompo, yakni Sitti Aminah, Rahmawati, Harini, Rusdiana, dan Suryani.

Sejak pukul 14.00 WITA, Korban yang ditemukan oleh Personel Polair Polres Pelabuhan dibantu tim Basarnas, dibawa ke rumah sakit Jala Ammari dan RS Akademis Makassar.

"Sudah dibawa untuk diidentifikasi yg meninggal dunia dan pertolongan pertama kepada korban yang selamat," kata Asmanto.
 



(SUR)