Ilustrasi Medcom.id
Ilustrasi Medcom.id

Polisi Tetapkan 16 Tersangka Bentrok Ormas di Kabupaten Cirebon

Ahmad Rofahan • 19 Juli 2022 20:07
Cirebon: Polresta Cirebon menetapkan sebanyak 16 anggota LSM Al-Jabbar, sebagai tersangka kasus penyerangan dan pengrusakan rumah pimpinan LMPI Cirebon, yang terjadi pada Sabtu, 16 Juli 2022.
 
Kasatreskrim Polresta Cirebon, Kompol Anton menuturkan, polisi memeriksa sebanyak 41 orang, yang diduga terlibat dalam aksi pengeroyokan dan pengrusakan tersebut.
 
"Dari 41 yang diperiksa, 16 kami tetapkan sebagai tersangka," kata Anton, Selasa 19 Juli 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Anton menuturkan, 16 orang yang ditetapkan tersangka, mereka terlibat dalam penganiayaan dan kepemilikan senjata tajam dan air softgun.
 
Ia merinci, sebanyak 12 orang ditetapkan sebagai tersangka karena terlibat penganiayaan, 3 orang karena kepemilikan senjata tajam dan 1 orang karena kepemilikan air softgun.
 
"Semuanya sudah ditahan di Mapolresta Cirebon," kata Anton.
 
Baca: 26 Pelaku Kericuhan Antar LSM di Cirebon Ditangkap

Anton juga mengungkapkan, polisi masih terus mengejar sejumlah tersangka lainnya, yang terlibat dalam aksi pengeroyokan dan penganiayaan tersebut.
 
Menurutnya, jumlah tersangka dalam kasus ini, kemungkinan akan bertambah, karena ia menduga masih ada pelaku lainnya yang masih belum tertangkap.
 
"Masih kita kejar, masih ada pelaku yang belum ditangkap," kata Anton.
 
Sebelumnya diinformasikan, terjadi kericuhan antara LSM Al-Jabbar dan LMPI Cirebon. Anggota LSM Al-Jabbar melakukan pengrusakan dan penganiayaan di kediaman pimpinan LMPI Cirebon.
 
Peristiwa tersebut mengakibatkan satu korban mengalami luka-luka dan sejumlah rumah warga mengalami kerusakan. Kericuhan tersebut, merupakan imbas dari perselisihan terkait kendaraan tarikan dari leasing.

 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif