Tim gabungan dan relawan bencana Gunung Semeru berupaya mengevakuasi hewan peliharaan dan ternak warga dari dampak awan panas Gunung Semeru. Metro TV
Tim gabungan dan relawan bencana Gunung Semeru berupaya mengevakuasi hewan peliharaan dan ternak warga dari dampak awan panas Gunung Semeru. Metro TV

Newsline

Relawan Evakuasi Hewan Peliharaan Warga di Sekitar Gunung Semeru

Nasional Hewan Ternak hewan peliharaan gunung semeru Newsline Gunung Semeru Meletus Gunung Semeru Erupsi
MetroTV • 13 Desember 2021 15:32
Lumajang: Tim gabungan dan relawan bencana Gunung Semeru berupaya mengevakuasi hewan peliharaan dan ternak warga dari dampak awan panas Gunung Semeru. Belasan hewan peliharaan ditemukan dalam kondisi memprihatinkan.
 
“Kami temukan di bawa kaki Gunung Semeru, mereka menunggu tuannya untuk datang menjemput, ” kata relawan, Christopher Joshua, dalam tayangan Newsline di Metro TV, Senin, 13 Desember 2021.
 
Evakuasi hewan milik warga ini dilakukan relawan Animals Hope Center. Penyelamatan terhadap hewan terdampak dilakukan di Dusun Curah Kobokan, Pronojiwo, Lumajang, Jawa Timur. Daerah ini menjadi salah satu daerah dengan kondisi terparah terdampak awan panas guguran.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hingga sepuluh hari pascabencana, tim evakuasi telah menyelamatkan belasan hewan dari lokasi terdampak Gunung Semeru. Hewan yang diselamatkan terdiri dari 16 kucing, dua kalkun, satu landak, satu marmut, dan dua bebek.
 
Hewan-hewan yang ditemukan dalam kondisi memprihatinkan dan rawan terkena infeksi saluran pernapasan akut (ISPA). Hewan yang ditemukan akan diperiksa terlebih dahulu kemudian dibawa ke shelter untuk diadopsi. (Imanuel Rymaldi Matatula)
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif