Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan operasionalisasi Bandar Udara (Bandara) Ngloram di Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Jumat, 17 Desember 2021.(BPMI)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan operasionalisasi Bandar Udara (Bandara) Ngloram di Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Jumat, 17 Desember 2021.(BPMI)

Ganjar Optimistis Okupansi Bandara Ngloram akan Naik

Nasional transportasi jawa tengah Ganjar Pranowo Bandara Ngloram
Media Indonesia.com • 18 Desember 2021 19:56
Semarang: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo optimistis okupansi Bandara Ngloram akan terus meningkat meski dibayangi situasi pandemi. Pekerjaan rumahnya adalah mengkreasikan event untuk menarik penumpang. Optimisme Ganjar berdasarkan data okupansi capai 90 persen setelah selesai dibangun sebulan lalu.
 
"Kemarin itu tiketnya penuh terus, okupansinya 90 persen terus. Tiket yang kosong itu paling dua tiga seat saja," kata Ganjar, Sabtu, 18 Desember 2021.
 
Ganjar mengatakan, yang harus dipikirkan ke depan adalah bagaimana menciptakan event untuk menarik kedatangan penumpang ke Bandara Ngloram.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: Ribuan Dosis Vaksin Covid-19 di Sumsel Terbuang
 
Di sisi lain, Ganjar menegaskan, jika daerah sekitar Bandara Ngloram yakni Kabupaten Blora, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Grobogan, dan sekitarnya bersatu, akan melahirkan manfaat.
 
"Tapi kan di sana sudah ada market yang bagus ya karena ada blok Cepu, sehingga kita bisa fasilitasi itu," ujar dia.
 
Optimisme ini, lanjut Ganjar, juga berlaku untuk Bandara Jendral Besar Sudirman (JBS) di Purbalingga. Termasuk kawasan bandara baru yang masih dipersiapkan yakni Bandara Dewandaru di Karimunjawa.
 
"Insyaallah tahun depan jadi. Tugas kita sekarang satu tahun kemarin itu mengevaluasi untuk menyiapkan agar pariwisatanya bisa dibuka tapi aman," jelasnya.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif