Ilustrasi Medcom.id
Ilustrasi Medcom.id

Teror Penembakan OTK Kembali Terjadi di Pulau Haruku, 1 Warga Tewas

Antara • 15 Februari 2022 17:52
Ambon: Peristiwa penembakan dari orang tidak dikenal (OTK) di Negeri Hulaliu, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, kembali terjadi yang mengakibatkan YN, 53, meninggal dunia, dan MT, 27, mengalami luka-luka.
 
“Tadi jatuh lagi korban satu meninggal dunia, kemudian satu mengalami luka-luka, dari warga Hulaliu. Jadi hingga hari ini, sudah dua korban jiwa,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Komisaris Besar Polisi M Roem Ohoirat, di Markas Polda Maluku, Selasa, 15 Februari 2022. 
 
Ia mengaku, tembakan itu berasal dari hutan, dan tiba-tiba saja sudah ada korban jatuh. “Sebenarnya aparat kami di sana sudah banyak, tapi kalau masyarakat di sana tetapi memilih jalan lintas masuk ke Hutan, inilah yang menjadi kesulitan kami,” katanya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menerangkan, penembakan yang terjadi antar warga tersebut, hingga saat ini belum diketahui pelaku dan penyebab penembakan terjadi. “Kami belum tahu ini warga berhadapan dengan siapa, karena warga malah melarikan diri ke hutan. Ini yang kita sesali,” ucapnya.
 
Baca: Seorang Warga Pulau Haruku, Maluku Tengah Tewas Ditembak OTK
 
Sebelumnya sudah terjadi penembakan kepada YL, warga Hulaliu, sejak Senin kemarin. Aparat kepolisian sudah berada di TKP sebanyak dua pleton. Yakni satu pleton Brimob, dan satu peleton Samapta Bahayangkara (Sabhara), serta sejumlah anggota Polsek Haruku,
 
Hingga saat ini, sudah didorong lagi satu kompi anggota kepolisian dari Mahosi, kemudian Satuan Brimob yang juga sudah dikirim ke sana.
 
Ia berharap, agar masyarakat tidak terprovokasi dan menahan diri, serta memiliki kesadaran untuk tidak melakukan hal-hal yang memicu konflik. “Mari kita jaga Maluku ini supaya tetap aman dan damai,” katanya.
 
(WHS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif