Ilustrasi Medcom.id
Ilustrasi Medcom.id

Seorang Warga Pulau Haruku, Maluku Tengah Tewas Ditembak OTK

Antara • 14 Februari 2022 17:15
Ambon: YI salah satu warga Negeri Hulaliu, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, tewas diduga karena ditembak orang tidak dikenal di Hutan Desa Hulaliu, Senin siang, 14 Februari 2022.
 
“Benar, ada warga yang berada di hutan. Tiba-tiba ada bunyi tembakan kemudian salah satu dari warga tersebut mengalami luka-luka dan meninggal dunia,” kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M Roem Ohoirat di Mapolda Maluku, Senin, 14 Februari 2022.
 
Roem mengaku, belum diketahui secara pasti senjata apa yang digunakan dalam penembakan tersebut. Apakah itu organik, atau senjata rakitan. Saat ini masih dalam penyelidikan dari pihak kepolisian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menjelaskan, saat ini, yang bersangkutan sudah dievakuasi dan sementara akan dilakukan visum terhadap luka-luka korban.
 
“Kita belum tahu masalahnya apa, tetapi sementara anggota kita tetap di lapangan, dan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) juga sudah berada di sana,” jelas Roem.
 
Baca: Bentrok Antarwarga di Maluku Tengah, Satu Polisi Kena Tembak
 
Ia mengatakan, akibat insiden tersebut, terjadi konsentrasi massa di dua desa tetangga. Untuk itu, sebanyak dua pleton aparat kepolisian diturunkan ke tempat kejadian perkara (TKP).
 
“Saat ini untuk pasukan kami sudah berada di TKP sebanyak dua pleton. Yakni satu pleton Brimob, dan satu pleton Samapta Bahayangkara (Sabhara), serta sejumlah anggota Polsek Haruku,” ucapnya.
 
???????Roem mengimbau kepada masyarakat agar tetap menahan diri dan tidak terprovokasi dengan isu-isu yang sifatnya hoaks dan tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.
 
“Kami harap kepada masyarakat agar tetap tenang, karena ini juga tidak tahu yang melakukan penembakan itu dari mana,” tuturnya.
 
Sementara itu, saat ini aparat kepolisian sementara bekerja untuk mengungkap pelaku penembakan hingga mengakibatkan tewasnya warga Hulaliu
 
(WHS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif