Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra (berdiri). ANTARA/HO-Dokumentasi pribadi
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra (berdiri). ANTARA/HO-Dokumentasi pribadi

Pasien Aktif Covid-19 di Bangka Tersisa 7 Orang

Nasional pandemi covid-19 vaksin covid-19 Protokol Covid-19 protokol kesehatan PPKM Darurat
Antara • 22 April 2022 07:48
Sungailiat: Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Bangka mencatat sisa pasien aktif covid-19 yang masih menjalani perawatan kesehatan intensif 7 orang.
 
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra, mengatakan 7 orang yang masih aktif terinfeksi positif covid-19 berasal dari tiga wilayah kecamatan masing-masing di Kecamatan Sungailiat sebanyak empat orang, Riau Silip dua orang serta dari Kecamatan Belinyu hanya satu orang.
 
"Sedangkan lima wilayah kecamatan lainnya seperti di Kecamatan Mendo Barat, Merawang, Pemali, Puding Besar dan Bakam dinyatakan nihil kasus aktif yang menginfeksi warganya," jelas Boy di Sungailiat, Kamis, 21 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Pemudik di Lampung Diminta Jaga Prokes Jelang Idulfitri
 
Dia berharap tiga wilayah kecamatan yang masih terdapat warga positif covid-19 semuanya segera sembuh sehingga wilayah Kabupaten Bangka yang terdiri dari delapan kecamatan dan 62 desa dinyatakan aman sebaran varian virus korona.
 
Berdasarkan informasi perkembangan kasus covid-19 Kabupaten Bangka, sampai hari ini setelah dua tahun sebaran virus korona terdata 12.049 warga diketahui terinfeksi virus corona dan 11.644 warga dinyatakan sembuh serta 398 pasien covid-19 meninggal.
 
"Grafik sebaran virus korona hari ini menujukan perbaikan atau kasus melandai yang ditandai tidak ditemukan kasus harian dan terjadi angka kesembuhan pasien sebanyak satu orang," jelasnya.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif