Wali Kota PalangkaRaya, Fairid Naparin. ANTARA/Rendhik Andika
Wali Kota PalangkaRaya, Fairid Naparin. ANTARA/Rendhik Andika

Pasien Covid-19 di PalangkaRaya Tersisa 47 Orang

Nasional pandemi covid-19 vaksin covid-19 Protokol Covid-19 protokol kesehatan PPKM Darurat
Antara • 20 April 2022 14:36
PalangkaRaya: Sebanyak 14 pasien covid-19 di Kota Palangkaraya dinyatakan sembuh. Wali Kota Palangkaraya, Fairid Naparin, berharap angka kesembuhan ini bisa terus bertambah dengan seiring meningkatnya angka vaksinasi covid-19.
 
"Sampai kemarin ada 14 pasien yang kembali dinyatakan sembuh dari korona, sehingga saat ini tinggal 47 orang yang menjalani perawatan dari paparan covid-19," kata Fairid di Palangkaraya, Rabu, 20 April 2022.
 
Baca: Pemudik di Lampung Diminta Jaga Prokes Jelang Idulfitri

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia mengatakan sampai kemarin di wilayahnya juga tercatat dari total 17.701 pasien covid-19, sebanyak 17.116 orang sudah sembuh. Artinya tingkat kesembuhan warga dari virus korona mencapai 96,70 persen.
 
Meski tingkat kesembuhan tinggi, masyarakat tetap diminta selalu waspada terhadap penyebaran covid-19. Selain itu juga harus selalu menaati aturan yang ada dengan melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.
 
"Apalagi Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangkaraya juga mencatat sebanyak 538 pasien corona meninggal dunia," jelas Fairid.
 
Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19, Pemerintah Kota Palangkaraya melalui tim gugus tugas terus melakukan berbagai upaya mulai dari sosialisasi, deteksi dini, pengamanan hingga penanganan kasus.
 
Apalagi beberapa kasus merupakan penularan baru dan lainnya merupakan kontak erat atau terpapar dari anggota keluarga terdekat.
 
"Belum lagi saat ini kita telah masuk Bulan Ramadhan dan dilanjutkan Idul Fitri. Mari kita pastikan di bulan yang kita nantikan setiap tahun ini dilaksanakan dengan aman, nyaman dan dengan kondisi kesehatan terjaga," ujarnya.
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif